Sport Science Softball Championship.

Telah diselenggarakan Sport Science Softball Championship 2019 yang mempertandingkan tim antar rombel /kelas matakuliah Softball Jurusan Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES. Kegiatan ini di selenggarakan selama 2 pekan,yakni tanggal 8-17 November 2019. Terdapat 3 rombel matakuliah softball dimana setiap rombel mengirimkan perwakilan 3 tim. Jadi,total tim dalam pertandingan ini berjumlah 9.

Kejuaraan ini diselenggrakan rutin setiap tahunnya oleh Jurusan Ilmu Keolahragaan. Latar belakang diselenggrakan kompetisi ini yaitu untuk memenuhi tugas akhir matakuliah Softball di Jurusan Ilmu Keolahragaan dan menindaklanjuti arahan Dekan melalui Wakil Dekan Kemahasiswaan yang mana prestasi mahasiswa harus difasilitasi melalui kejuaraan antar mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk meningkatkan jiwa Sedulur di antara mahasiswa Ikor. Ketua panitia kegiatan ini adalah Luthfia Dzulfani, mahasiswa Ilmu Keolahragaan 2017 yang mengkoordinir baik kepanitiaan maupun manajemen pertandingan. kegiatan ini juga di dukung oleh dosen pengampu matakuliah Softball diantaranya Bapak Fajar Awang Irawan, Ph.D., Ibu Gustiana Mega Anggita, M.Or.,  dan Bapak Dhias Fajar Widya Permana, M.Or.

Kejuaraan ini dimenangkan oleh Tim 5C2 setelah mengalahkan Tim 5A3 dengan skor 15~4 dipertandingan Final yang dilaksanakan Minggu pagi (17/11).  Selain itu, punggawa dari 5C2 bernama Tedysah memperoleh predikat sebagai MVP di kejuaraan ini. Sedangkan kategori The Best Supporter diraih oleh kelas 5A.

Harapannya kegiatan yang berlangsung setiap tahunnya ini dapat melahirkan atlet daerah bahkan ke level Internasional. Bahkan harapan lain akan muncul bibit atlet Softball khususnya di jurusan Ilmu Keolahragaan dalam membawa FIK UNNES dalam event Softball Inter-College University tingkat Nasional.