FIK tuan rumah Kejurnas Petanque 2019

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahragaan kembali mengadakan Kejuaraan Nasional Petanque. Kegiatan bernama Kejuaraan Nasional Petanque Double Open U-17 yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu 5-6 Oktober 2019 bertempat di Lapangan Petanque Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang.

Diikuti oleh 128 peserta dari 5 provinsi. Provinsi Jawa Tengah diwakili oleh Kota Semarang,Kabupaten Semarang,Kebumen, Batang,Pekalongan,Jepara. Provinsi Jawa Timur diwakili oleh Kota Surabaya, Kabupaten Lumajang,Probolinggo,Tuban. Provinsi Banten diwakili oleh SMP Insan Rabbany . Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta diwakili oleh 1 Tim DIY. Sedangkan Provinsi DKI Jakarta diwakili oleh Tim JakBar yang mengirimkan 4 Tim.
Pembukaan Kejuaraan Nasional Petanque Double Open U-17 dibuka oleh ketua Harian Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jawa Tengah, Bapak Sri Haryono, S.Pd., M.Or. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Diesnatalis Jurusan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang ke – 20. Kejuaraan Nasional ini bertujuan untuk memberikan peluang lebih kepada atlet usia dibawah 17 tahun untuk bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional,sehingga perekrutan dan seleksi atlet junior lebih kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: