Mengenalkan seluk beluk PKM ke mahasiswa FIK

 

SEMARANG – ,Fakultas Ilmu Keolahragaan mengadakan kegiatan Workshop PKM bagi mahasiswa FIK UNNES pada Selasa, 24 September 2019 di Ruang Rapat Prof. Hussein Argasasmita. Kegiatan yang mengusung tema “Langkah Bersama menuju PIMNAS 33” ini diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa. Kegiatan ini merupakan salah satu strategi Fakultas Ilmu Keolahragaan dalam mempersiapkan PKM ditahun 2019.  Berkaca dari 2 tahun terakhir, Widya selaku ketua panitia mengatakan bahwa FIK menargetkan harus ada perwakilan dari FIK dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 33 yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa FIK mulai mengenal berbagai informasi terkait PKM, seperti mengenal jenis-jenis PKM, prosedur pengajuan proposal, hingga tips dan trik lolos PIMNAS. Andry Akhiruyanto selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya mengatakan bahwa kedepan kita bersama harus menunjukkan bahwa fakultas ini tak hanya berprestasi dibidang fisik saja, namun juga berprestasi dibidang keilmiahan. Kemudian, Moh iqbal sebagai pemateri mengutip ucapan tersebut untuk menggugah minat peserta Workshop dalam ke-PKM-an.

“Ayo tunjukkan, sesuai dengan tema Workhop kali ini bahwa kalian harus melangkah bersama menuju PIMNAS 33, saya yakin kalian pasti bisa”, ungkap Moh, Iqbal sebagai penutup materi. (Wira)