Selamat Datang Para Pemimpin Masa Depan

Rumah Ilmu UNNES Semarang saat ini sedang memiliki hajatan besar. Hajatan yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya sebelum perkuliahan semester gasal ini adalah Proses PPAK. PPAK 2019 di Hub Od Sport and Health Science yang merupakan kampus FIK UNNES diselenggarakan di gedung Prof. Soegijono selama 3 hari (20-22/8).  Tema yag diusung adalah Persatuan Indonesia kali iini tepat untuk menggambarkan kegiatan tahun ini. Mengingat di dalam ceremonial pembukaan dilangsungkan acara drama teatrikal yang diikuti oleh berbagai suku yang ada di Indonesia, dari Batak, Jawa, Papua, Kalimantan. Inilah gambaran kehidupan bernegegara di lingkungan kampus FIK. Tidak melihat dari mana asalnya, karena selama kuliah di FIK UNNES semua mendapatkan hak yang sama.

Dalam sambutanya, Dekan FIK Prof. Tandiyo  Rahayu mengucapkan selamat datang dan selamat menempuh pendidikan di FIK UNNES. FIK UNNES dengan segala fasilitasnya akan siap membantu dalam mewujudkan impian para mahasiswa. Beliau mengharapkan para mahasiswa dapat belajar dengan sungguh sungguh dan dapat lulus tepat waktu selama 8 semester dan lebih baik bila dapat lulus 7 semester.

Kegiatan ini diikuti oleh 843 mahasiswa baru dengan perincian mahasiswa prodi Gizi sebanyak 107 mahasiswa, Jurusan IKOR sebanyak  125 dan dari Jurusan  Kesehatan Masyarakat  188 mahasiswa, Prodi PGPJSD 89 mahasiswa dan Jurusan PJKR 197 Sedangkan Jurusan PKO sebanyak  137 mahasiswa.