Prof. Dr. Tandiyo Rahayu menahkodai FIK UNNES 4 tahun ke depan

Prof. Dr. Tandiyo Rahayu melanjutkan tugas sebagai Dekan FIK UNNES masa periode ke dua (2019-2023) setelah dalam pemilihan Dekan FIK memperoleh suara mengungguli 2 Calon Dekan yang lain. Dalam acara pemilihan Dekan FIK UNNES yang dihadiri oleh Rektor UNNES Prof. Dr. Fathurahman, M.Hum di Ruang Rapat Dekanat FIK UNNES ( 8/6), Prof Tandiyo terpilih kembali untuk memimpin FIK UNNES selama 4 tahun kedepan.

Prof. Tandiyo Rahayu secara meyakinkan memperoleh 15 suara mengungguli 2 calon lain yaitu Dr. Mugiyo Hartono yang juga Kajur PJKR  dengan  2 suara, Dr. Setya Rahayu yang juga menjabat sebagai WD bidang akademik mendapatkan 1 suara. Ketua Panitia Pemilihan Dekan FIK UNNES, Sofwan Indarjo, S.KM, M.Kes menyampaikan tata cara pemilihan Dekan FIK. Berdasarkan Peraturan Rektor Nomor 47 tahun 2018 dan Peraturan Rektor Nomor 17 Tahun 2019. Rektor memiliki 35% hak suara atau sebanyak 6 suara, sedangkan anggota Senat FIK semanyak 12 orang.

Sebelumnya Prof. Tandiyo adalah Dekan FIK UNNES periode 2015-2019, sehingga jabatan ini merupakan periode ke dua. Prof. Tandiyo merupakan dosen wanita pertama yang behasil menjabat sebagai Dekan, beliau juga wanita pertama yang berhasil menjabat dekan hingga dua periode, beliau juga merupakan dosen wanita pertama yang dimiliki oleh FIK UNNES yang berhasil menjadi  profesor. Dalam pemaparan visi misi calon dekan FIK , Prof Tandiyo bercita cita menjadikan FIK UNNES menjadi rumah ilmu yang berintegritas dan mampu bersaing serta bersanding di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2020-2023. Sedangkan misi Prof. Tandiyo antara lain pengembangan SDM yang Profesional, menguatkan fungsi dan aktivitas laboratorium, dan menguatkan dan meluaskan jejaring kerjasama antar lembaga di dalam dan luar negeri bagi memperoleh penguatan kualitas ilmu dan profesionalisme SDM.

Dalam sambutannya, Rektor UNNES menyampaikan agar Dekan yang terpilih dapat lebih meningkatkan reputasi FIK UNNES dan mewujudkan visi misi yang telah disusun. Dan kepada seluruh civitas akademika FIK Agar dapat menjunjung tinggi perbedaan, perbedaan yang ada diharapkan agar dapat digunakan sebagai perekat dalam menuju pertumbuhan institusi.

Segenap Civitas akademika FIK UNNES mengucapkan Selamat dan  Sukses kepada Dekan FIK terpilih periode 2019-2023 Prof. Dr. Tandiyo Rahayu,M.Pd. Semoga menjadikan FIK UNNES menjadi terdepan dalam pembinaan olahraga dan kesehatan masyarakat di tingkat nasional dan internasional.