Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Visi

Program Studi yang Berwawasan Konservasi, Berkarakter, Unggul, dan Berkontribusi di Bidang Pendidikan dan Kepelatihan Olahraga

 

Misi

Upaya untuk mewujudkan visi tersebut, dijabarkan dalam misi program studi PKLO sebagai berikut:

  1. Menghasilkan sumber daya manusia di bidang pendidikan dan kepelatihan olahraga yang berwawasan konservasi, berkarakter, dan unggul.
  2. Mengembangkan penelitian di bidang pendidikan dan kepelatihan olahraga yang berwawasan konservasi, berkarakter, dan unggul melalui pendekatan keilmuan (scientific approach).
  3. Menyebarluaskan dan mempelopori penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menjadi rujukan di bidang pendidikan dan kepelatihan olahraga yang berwawasan konservasi, berkarakter, dan unggul.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pendidikan dan kepelatihan olahraga yang bereputasi internasional.

 

Kompetensi

Kompetensi yang diharapkan pada Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga S1 Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES adalah

  1. Menjadi pelatih olahraga yang terampil berlandaskan ilmu kepelatihan yang optimis, profesional, tanggungjawab, dan memperhatikan tata nilai bermasyarakat.
  2. Menjadi tenaga pendidik yang berlandaskan kompetensi guru yang optimis, profesional, tanggungjawab, dan memperhatikan kebutuhan tahap tumbuh kembang peserta didik.

 

Tujuan

Tujuan Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga adalah:

  1. Menghasilkan lulusan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkarakter, berdaya saing tinggi, dan berwawasan konservasi.
  2. Mewujudkan pranata pendidikan dan tata kelola yang kredibel, akuntabel, dan transparan yang unggul dan berwawasan konservasi.
  3. Menghasilkan penelitian yang unggul di bidang pendidikan dan kepelatihan olahraga yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Memanfaatkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pendidikan dan kepelatihan olahraga yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.
  5. Memiliki mitra strategis di bidang pendidikan dan kepelatihan olahraga dengan lembaga di dalam dan luar negeri untuk mewujudkan lembaga yang bereputasi, kredibel, akuntabel, dan transparan.

 

Profil Lulusan

Lulusan Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga adalah sarjana yang memiliki kemampuan sebagai tenaga pendidik (guru pendidikan jasmani dan olahraga), serta memiliki kemampuan khusus sebagai pelatih ekstrakurikuler olahraga, pelatih profesional pada sebuah cabang olahraga, pelatih fisik pada klub olahraga profesional, instruktur olahraga dan kebugaran, analis olahraga, manager klub olahraga profesional, pengelola pusat kebugaran, pengelola industri olahraga dan tenaga pendukung olahraga (masseur kebugaran, wasit, dan juri olahraga).

 

Pimpinan Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Jabatan

Nama

Ketua Jurusan Soedjatmiko,  M.Pd.
Sekretaris Jurusan Drs. Rubianto Hadi, M.Pd.
Kapala Laboratorium Tri Tunggal Setiawan,  M.Kes.

 

 

Diperbarui oleh: Eko Setiyono | Wednesday, 29 March 2017 14:38