Workhsop Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat

Friday, 24 February 2017 | 20:50 WIB

IMG-20170224-WA0001

Dalam rangka mendukung pengembangan tri dharma perguruan tinggi yaitu mengajar, penelitian dan pengabdian masyarakat, Maka FIK pada tahun ini akan memfasilitasi tenaga pengajar untuk dapat menyalurkan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. fasilitas dalam bentuk anggaran penelitian dan pengabdian masyarakat ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh jajaran dosen dan tenaga kependidikan fungsional. dalam rangka itulah fik pada hari kamis (23/2) menyelenggarakan worksop penyusunan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat dengan sumber dana fakultas . acara yang dihadiri oleh pimpinan fakultas, dosen dan tendik fungsional ini dibuka oleh dekan FIK Prof. Tandiyo Rahayu. dalam sambutannya Dekan menyampaikan agar program ini dapat dimanfaatkan betul oleh para dosen agar proses tri dharma perguruan tinggi dapat optimal. lebih lanjut dekan berharap bahwa hasil dari penelitian dan pengabdian masyarakat ini tidak hanya sebagai syarat untuk mendapatkan kum namun juga penelitian yang dihasilkan dapat menjadi inovasi dan dapat terbit di jurnal nasional maupun internasional.

Pada tahun ini fik menganggarkan sebanyak 17 penelitian dosen pemula , 8 tema unggulan konservasi, 4 tema unggulan kependidikan, 1 penelitian tenaga kependidikan dengan masing masing 10 juta/judul. 8 penelitian kelembagaan dengan nilai 16 juta per judul 3 penelitian kerjasama luar negeri ( 70 juta/judul). selain penelitian tersedia juga 32 anggaran pengabdian masyarakat yang terdiri dari 1 pengabdian fakultas 2 pengabdian pusat studi pendidikan 2 pengabdian pusat studi kesehatan dan 27 pengabdian dosen.

WD II FIK Prof. Oktia Woro menjelaskan bahwa seleksi untuk proposal pengabdian masyarakat dan penelitian didasarkan dari segi bobot kualitas sehingga bisa jadi tidak semua proposal yang diajukan dapat terfasilitasi. bagi dosen dan tenaga kependidikan fungsional yang akan mengajukan proposal penelitian dan pengabdian masyarakatnya dapat menngunduh pengumuman dan surat edaran fakultas di http://fik.unnes.ac.id/v2/download.

 

Diunggah oleh: Mustofa Daru Affandi
Editor: Sugihartono Giggs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *