Tonnis dan Bulutangkis Pastikan FIK Juara Umum Dies Natalis UNNES

Monday, 13 March 2017 | 09:32 WIB

Tim Badminton FIK

Tim Tonnis dan Bulutangkis FIK berhasil meraih juara 1 pada lanjutan pertandingan cabang olahraga antar unit dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Semarang ke 52. Dengan hasil tersebut dapat dipastikan gelar juara umum pekan olahraga Dies kembali di raih oleh FIK.

FIK pada cabang Tonnis menjadi yang terbaik setelah pada partai final mengkandaskan perlawanan Tim Tonnis dari Rektorat B dengan skor 2-1, bertanding di lapangan Tonnis FIP pada hari Jum’at (10/03/2017) tim FIK yang menurunkan skuad terbaiknya (Ricko Irawan, Agus Raharjo, Tri Aji, Rivan Sagita, Ranu Baskora, Supaat, Sugihartono, Iwan Sulistiyo dan Harmin) tidak menemui ganjalan berarti sejak partai penyisihan sampai final. Drs. Tri Nurharsono, M.Pd. selaku koordinator tim Tonnis FIK menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pemain yang telah bermain penuh semangat demi mengharumkan lembaga.

Bulutangkis yang menjadi penutup pertandingan olahraga antar unit dimainkan Sabtu (11/03/2017) FIK kembali berjaya dengan meraih juara 1. Pada partai puncak tim bulutangkis FIK mengalahkan Koperasi Handayani dengan skor 2-1. Pasangan Donny Wira/Tri aji, Agus Raharjo/Agung Wahyudi serta Sugihartono/Martin Sudarmono berhasil mempertahankan predikat juara 1 cabang bulutangkis yang pernah diraih pada tahun sebelumnya. Koordinator tim Suratman, M.Pd. menilai kekuatan tim bulutangkis di Unnes cukup merata hal itu terlihat mulai penyisihan sampai final sulit diprediksi siapa yang akan menjadi juara, alhamdulillah perjuangan tak kenal lelah dari seluruh pemain terbayar dengan menjadi juara 1.

Dengan berakhirnya pertandingan olahraga tonnis dan bulutangkis, maka dapat dipastikan gelar juara umum pekan olahraga dalam rangka Dies Natalis UNNES ke-52 tetap menjadi milik FIK. Secara keseluruhan perolehan medali FIK adalah 4 emas (bolavoli putra, tenis lapangan,tonnis dan bulutangkis), 2 perak (bolavoli puteri, tenis meja puteri) dan 1 perunggu (catur). Semoga kegiatan-kegiatan yang lain turut menyertai kesuksesan FIK, ungkap WD 3 Dr. Taufik Hidayah, M.Kes.

Diunggah oleh: Sugihartono Giggs
Editor: Sugihartono Giggs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *