Rektor dan Ketua DPRD Jateng pantau Uji Ketrampilan di FIK Unnes

Thursday, 18 May 2017 | 10:48 WIB

DPRD tinjau tes praktik

Sebanyak 1524 calon mahasiswa bersaing  untuk menjadi mahasiswa FIK UNNES. Pelaksanakan Tes Ketrampilan SBMPTN 2017 dilakukan  selama dua hari (17-18 Mei 2017).  Tes ini merupakan serangkaian dari tes SBMPTN yang mengambil pilihan pada prodi  IKOR, PJKR dan PKLO.

Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, Ketua DPRD Jateng, Bapak Rukma Setiabudi, Dekan FIK, Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd dan Panitia melakukan pantauan pelaksanaan tes keterampilan  pada berbagai uji tes di lingkungan FIK. (17/5)

Jenis tes  yang diujikan antara lain  lempar tangkap,  lompat tegak, lari 1600 meter,  kelincahan, push up 60 detik, sit up 60 detik. Khusus bagi mahasiswa yang memiliki prestasi dalam cabang olahraga tertentu diharuskan mengikuti tes uji prestasi.

Tujuan dari tes ini antara lain adalah  disamping memilih calon mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik bagus, juga memiliki prestasi olah raga yang membanggakan.

Selain memberikan apresiasi dalam rangka pelaksanaan tes SBMPTN, Ketua DPRD juga memberikan ucapan terimakasih karena FIK UNNES  memberikan banyak andil dalam mencetak atlet atlet Jawa Tengah di tingkat Nasional maupun Dunia.

 

 

 

Diunggah oleh: Mustofa Daru Affandi
Editor: Sugihartono giggs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *