Pengisian KRS Online Mahasiswa Baru FIK Serentak di 3 Lokasi

Wednesday, 23 August 2017 | 10:07 WIB

Kartu Rencana Studi ( KRS) merupakan hal yang wajib dimiliki oleh setiap mahasiswa yang akan melaksanakan perkuliahan.  Untuk mahasiswa baru,  akan mengalami kesulitan untuk pengisian KRS secara online, oleh karena itu dalam materi PPA FIK untuk mahasiswa baru pengisian dilakukan secara serentak. Pengisian KRS online  dilaksanakan serentak pada Selasa ( 22/8 ). Pengisian KRS ini memanfaatkan jaringan nirkabel yang telah tersedia pada masing-masing gedung di FIK. Untuk mahasiswa Jurusan IKM dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dekanat lantai 3, Jurusan PJKR dan IKOR di Gedung Laboratorium Prof Soegijono, Jurusan PKLO di GSG Prof. Husein Argasasmita. Pengisian yang dilaksanakan serentak ini didampingi oleh mahasiswa yang berasal dari Himpunan Mahasiswa ( HIMA ) masing masing jurusan dengan berpedoman pembagian rombel dan jadwal kuliah yang telah disediakan oleh jurusan masing-masing.

Pada tahun 2017 ini jumlah mahasiswa baru per jurusan adalah sebagai berikut, PJKR 179, Prodi PGPJSD 80, PKLO 176, IKOR 118 , IKM 163, Prodi Gizi yang merupakan prodi baru  68, sehingga total mahasiswa FIK tahun 2017 sebanyak 784 orang.

Keuntungan pengisian KRS menggunakan sistem informasi ini adalah selain pengisian dapat dilakukan di mana saja, kapanpun, asalkan menggunakan jaringan internet, hasil pengisian KRS dapat langsung tersimpan di database, sehingga up to date. Pengisian KRS pun dapat menggunakan Wifi, di warnet bahkan menggunakan smartphone.

 

 

Diunggah oleh: Mustofa Daru Affandi
Editor: Supaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *