Pembukaan Dies Natalis Unnes Ke-52 Sangat Istimewa

Saturday, 28 January 2017 | 08:44 WIB

dies-pembukaan

Semarang – Jumat (27/1) Ada yang istimewa pada pembukaan Dies Natalis Universitas Negeri Semarang ke-52 kali ini. Pembukaan yang sebelumnya selalu diawali dengan senam bersama di lapangan sepakbola Prof Dirham, pada tahun ini dilakukan di gedung Auditorium Unnes, Hal ini menjadi istimewa karena dihadiri oleh Menristekdikti Prof. H. Muhammad Nasir, M.Si, AK, Ph.D.

Selain Menristekdikti, hadir pula Wakil Ketua DPR RI Dr. Ir. Agus Hermanto, MM yang sekaligus sebagai Ketua Harian Dewan Penyantun Unnes, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Mahasiswa Prof. Intan Ahmad, Ph.D, serta Direktur Pembinaan Kelembagaan Dr. Totok Prasetyo.

Keistimewa lainnya pada pembukaan ini adalah peneguhan Unnes sebagai universitas unggul dengan akreditasi A sesuai dengan SK BAN PT Nomor  3174/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016. Dalam sambutannya Menristekdikti menyampaikan bahwa Unnes adalah salah satu dari 49 dari 4300 perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia yang memperoleh akreditasi A (Unggul). Hal ini diharapkan dapat memacu Unnes mencapai tujuannya yaitu universitas bereputasi internasional.

Dalam acara ini juga turut diserahkan piala bergilir Rektor Unnes oleh Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd. selaku penanggung jawab penyelenggaraan Dies Natalis Unnes ke-52  kepada Rektor Prof. Dr. Fathur Rokhman, MH untuk selanjutnya piala ini akan diperebutkan kembali pada kejuaraan porseni tahun ini.

Dies Natalis ke 52 tahun ini akan dilaksanakan berbagai kegiatan yang bersifat keilmuan dan pengembangan karakter Universitas. Antara lain 9 kegiatan utama dan 12 kegiatan bertaraf internasional yang melibatkan perguruan tinggi di kawasan ASEAN, Asia maupun Australia.

Agenda kegiatan Dies Natalis Unnes Ke-52 secara rinci dapat dilihat pada menu info Dies Natalis laman ini.

Diunggah oleh: Mustofa Daru Affandi
Editor: Eko Setiyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *