Dosen dan Tendik FIK Berprestasi Tingkat Universitas 2017

Wednesday, 23 August 2017 | 10:44 WIB

            

dr. RR. Ratna Rahayu, M.Kes.Ph.D                                                  Mustofa Daru Affandi, S.T.

 

Pada upacara 17 Agustus 2017 tingkat universitas di Lapangan Prof Dumadi FIK, terdapat 1 orang Dosen FIK atas nama dr. RR. Sri  Ratna Rahayu, M.Kes., Ph.D.  Dosen Jurusan IKM FIK Unnes menerima penghargaan sebagai Dosen Berprestasi tingkat Universitas. Beliau yang kerap disapa dokter Ayu mendapatkan juara sebagai Dosen berprestasi III.yang juga merupakan Kaprodi Kesehatan Masyarakat di Pasca sarjana Unnes ini merupakan Lulusan dari Program Doktoral Kanazawa University, Jepang. Selain aktif mengajar, dr. Ayu juga aktif dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Diantara penelitian yang pernah dilakukan adalah Hubungan Antara pengetahuan dan Sikap Masyarakat Tentang Flu Burung(avian Influenza) dengan Sistem Pemeliharaan Unggas (Studi Kasus Desa Sriwulan kec Limbangan Kendal)

Selain dosen berprestasi, turut juga menerima penghargaan sebagai Laboran Berprestasi,dari Jurusan Kesehatan Masyarakat FIK UNNES, Mustafa Daru Affandi, S.T. Prestasi ini merupakan prestasi yang ke 4 selama lima tahun terakhir dimana Mustafa menjadi laboran berpretasi tiga tahun berturut turut dari tahun 2015, 2016, dan 2017. Pada tahun 2017 mustafa mendapatkan sebagai Juara II.Pada tahun 2017 tema yang diajukan adalah penelitian tentang penurunan kadar Karbon Monoksida oleh asap menggunakan metode Air Stripping dan Absorbsi oleh media karbon aktif, pasir silika dan pasir zeolit. Dalam penelitian tersebut didapatkan kesimpulan bahwa sistem air stripping dapat menurunkan kadar CO dalam udara dengan bahan yang paling efektif sebagai absorben adalah karbon aktif. Dalam penelitian ini juga didapatkan hasil bahwa asap yang sangat pekat dapat dihilangkan menggunakan metode ini hanya dalam waktu kurang dari 3 menit.

Dengan adanya dosen dan tenaga kependidikan yang berprestasi di tingkat  universitas akan memberi inspirasi bagi dosen dan tendik lainnya untuk lebih berprestasi pada tahun-tahun mendatang.

Diunggah oleh: Mustofa Daru Affandi
Editor: Supaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *