Konservasi Budaya Melalui Bulan Prestasi FIK UNNES 2017

Friday, 8 September 2017 | 15:09 WIB

Bulan September merupakan bulannya Fakultas Ilmu Keolahragaan, pada bulan ini dicanangkan sebagai Bulan Prestasi FIK UNNES. Pembukaan Bulan Prestasi tahun 2017 FIK UNNES diselenggarakan di Lapangan Prof. Dumadi FIK UNNES, Jumat ( 8/9). Acara yang dibuka oleh Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathurohman, M.Hum dan juga dihadiri oleh Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas di lingkungan UNNES, Pimpinan FIK,  Tenaga Kependidikan FIK, dan seluruh mahasiswa FIK UNNES.

Seperti diketahui, prestasi merupakan hal yang identik dengan FIK. Bagaimana tidak, sudah tidak terhitung jumlah prestasi yang dihasilkan oleh dosen, mahasiswa FIK UNNES, baik dalam kancah lokal, regional, bahkan internasional. Beberapa Dosen dan Mahasiswa FIK adalah atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia dalam arena SEA Games, dan ASIAN Games. Tercatat nama Suryo A gung yang meraih medali emas pada SEA Games 2014 dan memecahkan rekor lari cepat 100 M. Yang terbaru Evana Rahmawati mahasiswi PJKR dan Dini Mitasari Mahasiswi PKLO yang mengikuti SEA Games 2017 di Malaysia sebagai pemain sepak takraw putri dari Kontingen Indonesia, sedangkan Tri Aji yang merupakan pelatih tim putra dari cabang sepak takraw, adalah Dosen FIK.

Dalam acara bulan prestasi ini, diisi dengan perlombaan berbagai cabang olahraga tradisional, diantaranya Panjat Pinang, Bakiyak, dan lain lain. Hal ini untuk melestarikan permainan tradisional yang mulai ditinggalkan oleh anak anak sekarang akibat perkembangan teknologi. Tujuan  kegiatan disampig untuk jaga tradisi prestasi,  juga turut mendukung visi UNNES sebagai universitas yang berwawasan konservasi, khususnya konservasi  budaya.

Diunggah oleh: Mustofa Daru Affandi
Editor: Supaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *