Kemah Bakti Latih Kepekaan Sosial Mahasiswa

Monday, 17 October 2016 | 16:12 WIB

kemah

Jepara – Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKLO) FIK UNNES  mengadakan kegiatan kemah bakti yang diikuti 308 mahasiswa, terdiri dari semester 1 dan 3 di obyek wisata Guamanik, Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara. Kegiatan kemah bakti berlangsung 3 hari mulai hari Jum’at s/d Sabtu, 14 s.d. 16 Oktober 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemandirian dan kepekaan mahasiswa terhadap lingkungan dan sosial. Selain itu, untuk lebih mendekatkan mahasiswa dengan masyarakat sekitar serta membangun silaturahmi yang baik antar mahasiswa dan lembaga.

Kemah bakti dilaksanakan dengan berbagai jenis kegiatan yang difokuskan kepada pelatihan lingkungan dan sosial diantaranya kegiatan bersih lingkungan, pemberian sembako kepada penduduk sekitar yang membutuhkan, pemberian bantuan pendidikan ke sekolah dan berbagai kegiatan berbasis masyarakat. Selain itu, juga diadakan berbagai pertandingan persahabatan dengan masyrakat sekitar, seperti sepak bola, bola voli dan bulutangkis.

“Kegiatan tersebut tentunya berlatar belakang konservasi untuk mencetak mahasiswa berilmu, unggul, mandiri dan berwawasan lingkungan dengan keterampilan dan keahlian yang nantinya dapat diterapkan ditengah masyarakat,” tandas Julian Bayu Saputra, ketua panitia kemah bakti PKLO 2016.

Diunggah oleh: Purwono Sidik
Editor: Eko Setiyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *