ISMINA Perekat Hubungan di Kawasan ASEAN

Friday, 14 April 2017 | 20:05 WIB

FB_IMG_1492151050916

Rabu (12/04) bertempat di Auditorium Universitas Negeri Semarang (UNNES) Kampus Sekaran Gunungpati FIK UNNES menyelenggarakan kegiatan The 4th International Conference on Physical Education, Sport, and Health (ISMINA) dan Workshop.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. YL. Sukestiyarno, M.S., Ph.D., yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ISMINA ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan UNNES dan sesuai dengan visinya, yakni menjadi Universitas Berwawasan Konservasi Bereputasi Internasional.

Harapan besar disampaikan juga oleh ketua panitia ISMINA Dr. Heny Setyawati, M.Si. agar kegiatan seperti ini dapat menjadi media bagi masyarakat olahraga untuk bisa bertukar ilmu dan pengalaman, “selain itu, acara yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis UNNES ke-52 ini meningkatkan hubungan antara peneliti bidang olahraga di kawasan ASEAN bahkan Internasional,” katanya.

Respon baik tampak dari peserta yang mengikuti kegiatan ini, tercatat ada 400 peserta, 20 diantaranya berasal dari enam perguruan tinggi luar negeri yaitu Chulalongkorn Univ, Srinakharinwirot Univ, Mahasakham Univ, UITM Mara Malaysia, dan NTU Singapore.

Guna memberi pengetahuan dan wawasan panitia menghadirkan empat pakar dari dalam dan luar negeri untuk mengupas Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Masyarakat. Mereka adalah Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd (Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes), Prof. Wanchai Boonrad, Ph.D (Chulalongkorn University Thailand), Dr. Tini Setiawan, M.kes (National Professional Officer on Child & Adolescent health WHO Country Office Indonesia), dan Asst Prof. Koh Koon Tech, Ph.D (PESS-NIE NTU Singapore).

Acara akan dilanjutkan dengan Workshop Mental Training dan Basketball Coaching oleh penatar dari Asosiasi Psikologi pada Kamis (13/04) di Gedung Laboratorium Prof. Soegijono FIK UNNES. Adapun workshop Basketball Coaching akan pandu oleh Asst Prof. Koh Koon Teck, PhD.

Semoga kegiatan yang sudah terlaksana selama empat tahun ini akan terus berjalan lebih baik lagi untuk masa yang akan datang.

Diunggah oleh: Sugihartono giggs
Editor: Sugihartono giggs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *