IKM Jaring Aspirasi dengan Audiensi

Sunday, 13 November 2016 | 19:54 WIB

audiensi-ikm

Dalam rangka menerima dan menampung aspirasi dari mahasiswa seputar akademik, pelayanan dan sarana prasarana, Jurusan Ilmu Kesehatan masyarakat mengadakan audiensi jurusan pada Kamis(10/11). Audiensi bertempat di Ruang Rapat Prof. Husain Argasasmita FIK ini dihadiri seluruh manajemen jurusan ilmu kesehatan masyarakat dan fakultas.

Hal yang sering ditanyakan oleh mahasiswa adalah peluang IKM menjadi Fakultas Kesehatan Masyarakat. Tentunya bukan hal yang baru bila mahasiswa jurusan IKM sangat mendambakan menjadi fakultas tersendiri. Dikarenakan dengan menjadi fakultas tersendiri maka pengelolaan dan pengembangan akan lebih mudah dibandingkan bila masih menjadi jurusan.

Dalam audiensi tersebut, mahasiswa juga berharap penerapan kawasan bebas rokok di sekitar kampus FIK. Seperti diketahui pencanangan kawasan bebas rokok telah lama diadakan di lingkungan kampus FIK. Bahkan anjuran spanduk dan logo dilarang merokok telah ditempel dibeberapa lokasi. Lokasi yang memang dilarang untuk merokok adalah didalam ruang kantor, di dalam ruang perkuliahan, di perpustakaan, laboratorium dan tempat umum. Namun masih banyak oknum mahasiswa dan dosen yang belum sadar akan himbauan tersebut sehingga masih merokok di kawasan bebas rokok. Diantara lokasi yang masih sering dijumpai banyak perokok adalah di kantin dan di gazebo. Kedepan diharapkan himbauan kawasan dilarang merokok agar lebih diperhatikan dan dapat terlaksana dengan tertib.

Diunggah oleh: Mustofa Daru Affandi
Editor: Eko Setiyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *