Hari Kartini Sebagai Sarana Konservasi Budaya

Friday, 21 April 2017 | 16:29 WIB

 

IMG_1376

Kemeriahan hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April turut dirasakan warga FIK Unnes. Pada tahun ini terasa spesial karena dosen dan tendik dihimbau memakai pakaian adat daerah, dengan memakai pakaian adat daerah berarti turut melestarikan budaya tradisional Indonesia.
Segenap pimpinan fakultas sampai tenaga kependidikan FIK Unnes tampak begitu ceria, simpul senyum dan candaan sempat terlontar dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Taufik Hidayah, M.Kes, meski FIK yang biasanya tegas di lapangan dengan baju olahraga tapi dengan memakai pakaian adat daerah semakin gagah dan menawan.
Perlu dibanggakan bahwa sebagai Fakultas yang sudah menerapkan kesetaraan gender, hal ini dibuktikan dengan kepemimpinan FIK oleh perempuan-perempuan yakni Prof. Tandiyo Rahayu sebagai Dekan FIK, kemudian ada Prof. Dr. Oktia Woro K.H, M.Kes sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan dan Wakil Dekan Bidang Akademik juga seorang perempuan Dr. Setya Rahayu, M.S.
Harapan dan cita-cita RA Kartini saat ini dan masa yang akan datang menjadi tanggungjawab perempuan-perempuan Indonesia untuk terus berkiprah dalam membangun manusia yang cerdas dan bersahaja.

 

Diunggah oleh: Mustofa Daru Affandi
Editor: Sugihartono giggs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *