FIK UNNES semakin dekat dengan perguruan tinggi dari THAILAND

Wednesday, 29 March 2017 | 15:00 WIB

dalam rangka menalin kerjasama dan bertukar pengetahuan, dalam bulan maret 2017 FIK Unnes menerima beberapa kunungan dari dosen dan mahasiswa perguruan tinggi dari luar negeri. kali ini yang datang berkunjung adalah 14 mahasiswa dari physical Education dan Public Health dari 3 Universitas di Thailandp sport science education. mereka nantinya akan berada selama dua minggu dalam rangka mengikuti program Sports Students Exchange (SSE) yang akan dimulai tanggal 2 maret 2017.

ketiga perguruan tinggi yang mengirimkan mahasiswanya adalah dari Kasertsart University Bangkhen Campus, Srinakharinwirot University, dan Masarakham University.

Didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNNES Prof YL Sukestiyarno MS PhD, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES Prof Dr Tandiyo Rahayu, dan Kepala International Office UNNES Intan Permata Hapsari SPd MPd, mereka disambut oleh Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman di ruang rektor kampus Sekaran Gunungpati, Jumat (24/3).

Dalam sambutannya, Prof Fathur Rokhman berpesan kepada mahasiswa tersebut untuk menikmati setiap program yang mereka jalani, mulai dari pembelajaran bersama mahasiswa dan city tour keliling Semarang.

pada waktu yang hampir bersamaan, FIK Unnes juga menyelenggarakan kuliah umum dengan pemateri Professor Wanchai Boonrod Dean of Faculty of Sports Science – Chulalongkorn University . universitas yang berada di ibukota Thailan, Bangkok ini merupakan Universitas negeri berbasis riset. dan mendapatkan peringkat pertama sebagai universitas terbaik di Thailand menurut versi QS peringkat universitas dunia, peringkat universitas Putaran, Pusat peringkat universitas dunia dll. Chula university merupakan nama yang sering dipakai untuk menyebut nama universitas ini, dan merupakan universitas tertua di Thailand karenan didirikan sejak tahun 1917.

semoga dengan teralinnya persahabatan antar kedua negara dapat bermanfaat untuk meingkatkan pertukaan ilmu teknologi dan kebudayaan antar universitas di kedua negara.

Diunggah oleh: Mustofa Daru Affandi
Editor: Mustofa Daru Affandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *