FIK Unnes merekatkan kembali Silaturahmi

Monday, 24 July 2017 | 09:08 WIB

Masih dalam menyambut Hari Raya Iedul Fitri 1438 H yang merupakan hari yang sangat baik untuk menyambung rasa kekeluargaan dan untuk saling memaafkan. FIK Unnes menyelenggarakan Silaturahmi Keluarga Besar FIK Unnes yang dilaksanakan pada Minggu, (23/7)  2017 di Gedung Laboratorium Prof. Soegijono Kampus Sekaran Gunungpati. Sebagai Ketua Panitia acara pada tahun ini  adalah Drs. Soedjatmiko, M.Kes, Ketua Jurusan PKLO. Dalam laporannya beliau menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan setiap tahun. Tema  yang diangkat tahun ini  adalah “Silaturahmi”,  karena kata silaturahmi lebih bermakna luas dan menyambung kembali tali persaudaraan antar dosen, karyawan, cleaning service, hingga para wara kawuri,   pansiunan FIK Unnes. Belai juga menyampaikan pentingnya menjaga silaturahmi dalam berbangsa dan bermasyarakat.

Dekan FIK, Prof. Dr.  Tandiyo Rahayu, M.Pd  membuka acara atas nama pribadi dan atas nama segenap pimpinan FIK mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438H, minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin. Belau juga menyampaikan bahwa merupakan kebahagiaan tersendiri dikarenakan dalam acara ini para undangan dapat berkumpul dalam acara silaturahmi dalam suatu kesatuan keluarga besar FIK Unnes. Acara halal bi halal yang diadakan ini mempunyai tujuan untuk memperkokoh jalinan silaturahmi diantara keluarga besar tanpa memandang asal usul, daerah, masih berdinas ataupun sudah purnatugas.

Dr. Zaim Elmubarok, S.Ag, M.Ag sebagai pembicara untuk memberikan tausiah. Beliu juga merupakan dosen aktif pada Fakultas Bahasa dan Seni Unnes. Dalam tausiah yang menyejukkan bagi para undangan tersebut, beliau   menyampaikan bahwa silaturahmi memiliki arti menyatukan kembali ikatan kekeluargaan. Lebih lanjut tema yang diambil dalam halal bi halal tahun ini sudah sangat tepat dikarenakan makna silaturahmi merupakan lintas usia, generasi, dan lintas SARA, mengingat keluarga besar FIK terdiri dari berbagai suku dan agama. Juga disampaikan   kepada para hadirin untuk menjaga silaturahmi dan menjaga nilai-nilai dari silaturahmi. Diantaranya dengan menjauhi prasangka, mencari-cari kesalahan orang lain, dan mencela orang lain. Bila ketiganya dapat terjaga maka silaturahmi akan terjaga dengan baik.

Pada kesempatan silaturahmi ini juga diisi dengan pemberian kenang-kenangan dan pelepasan kepada 3 tenaga kependidikan yang purna tugas, yaitu Bpk. Sardim, Bpk Lilik HP, dan Bpk Diyono. Ketiganya telah memasuki purna tugas pada tahun 2017 dengan waktu purna yang berbeda beda. Penyerahan tanda-kasih disaksikan oleh oleh seluruh Pimpinan FIK dan seluruh undangan yang hadir.

 

Foto kegiatan dapat diunduh di https://www.facebook.com/Buletin-Sportif-269691203102582/

Diunggah oleh: Mustofa Daru Affandi
Editor: Supaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *