FIK GOES TO PUBLIC …..cetar membahana

Wednesday, 29 March 2017 | 14:37 WIB

cetar membahana….. itulah kata kekinian yang bermakna luar biasa. kata ini merefleksikan kegiatan FIK UNNES GOES TO PUBLIC spesial edition yang dilaksanakan kemarin minggu 19 maret 2017. kegiatan yang digelar di hampir separuh jalan pahlawan kota semarang ini sangat meriah meskipun dalam cuaca yang mendung diiringi hujan pada sesi penutupan. meriahnya acara ini salah satu penyebabnya adalah diadakannya lomba permainan tradisional. permainan yang saat ini sudah arang dimainkan namun oleh FIK UNNES saat ini telah digalakkan kembali. hal ini sealan dengan UNNES sebagai universitas konservasi. bukan hanya konservasi dalam lingkungan namun juga dalam hal budaya.

acara yang dibuka oleh rektor Unnes Prof. Fathur rohman ini diselenggarakan secara khusus dalam rangka menyambut Dies Natalis Unnees ke 52 tahun. acara FIK goes to public sendiri telah rutin diselenggarakan oleh FIK di lokasi dan waktu yang sama bersamaan dengan acara car free day di kota semarang pada tiap minggu pagi. namun ada yang berbeda dalam FIK Unnes goes to public saat ini, yaitu tersedia banyak stan yang menampilkan permainan tradisional, pertunukkan seni beladiri dari pencak silat, wushu, tarung draat, hingga uji kesehatan dan uji fisik untuk mengetahui kekuatan otot.

Dekan FIK Unnes Prof.Tandiyo Rahayu menyampaikan bahwa acara ini adalah wujud nyata bhakti dan pelayanan FIK untuk masyarakat. selain untuk mengenalkan dan eksistensi FIK, acara ini juga untuk memupuk jiwa sosial bagi para mahasiswa agar mereka lebih dekat dengan masyarakat dan dapat menyalurkan kemampuan dan ilmunya agar bermanfaat.

Diunggah oleh: Mustofa Daru Affandi
Editor: Mustofa Daru Affandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *