FIK Gandeng Ungaran Timur Wujudkan Lab Kesmas

Sunday, 13 November 2016 | 19:40 WIB

kalongan

Kalongan (9/11), Fakultas Ilmu Keolahragaan menjalin kerjasama dengan Kecamatan Ungaran Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Ungaran, dan Puskesmas Kalongan. Kerja sama tersebut bertujuan untuk mengembangkan Laboratorium Kesehatan Masyarakat di Kecamatan Ungaran Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Manajemen Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat, Perwakilan Mahasiswa, Camat Ungaran Timur, Kepala Puskesmas Kalongan, Kepala Desa, dan Bidan Desa di Kecamatan Ungaran Timur.

Untuk kegiatan awal, akan dilaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa jurusan ilmu kesehatan masyarakat. Pada bulan ini mahasiswa akan memulai untuk pengambilan data awal, dan menganalisis permasalahan kesehatan yang ada di Kecamatan Ungaran Timur.

Diharapkan dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan peran Fakulas Ilmu Keolahragaan dalam mengaplikasikan  tri dharma perguruan tinggi. Selain itu juga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kecamatan Ungaran Timur.

Diunggah oleh: Efa Nugroho
Editor: Eko Setiyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *