FIK Bidik Calon Mahasiswa Berkualitas Melalui Uji Keterampilan

Monday, 10 July 2017 | 21:59 WIB

Ratusan calon mahasiswa mengikuti Uji Keterampilan Seleksi Mandiri UNNES (SM UNNES) 2017 di lingkungan Fakultas Ilmu Keolahragaan pada hari Senin (10/7). Seleksi Mandiri ini melengkapi kuota mahasiswa FIK yang sudah dijaring melalui SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang sudah diselenggarakan sebelumnya.

Peserta yang berasal dari berbagai daerah tampak bersemangat, bahkan mereka rela mengantri di loket daftar ulang sejak pukul 05.30 WIB agar bisa tes lebih awal. Pada tes keterampilan SM UNNES 2017 para peserta dinilai dari beberapa hal antara lain kesehatan, postur tubuh, loncat tegak, lempar tangkap bola, push up, sit up juga lari 1600 meter.

Ada perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya terkait cara penilaian Uji Keterampilan pada jurusan Olahraga. Nilai hasil Uji Keterampilan langsung ditampilkan di layar yang sudah tersedia.

Ketua panitia Uji Keterampilan Olahraga Dr Siti Baitul Mukarromah, M.Si.Med menyatakan, Uji Keterampilan saat ini lebih transparan dan terbuka agar peserta tahu berapa nilai yang diperoleh. Kita langsung memaparkan dan menayangkan nilai yang diperoleh.

Dekan FIK UNNES Prof Dr Tandiyo Rahayu M.Pd berharap dengan dilaksanakannya uji keterampilan nantinya calon mahasiswa yang diterima adalah yang benar-benar berkualitas, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia atas kerjasamanya sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Diunggah oleh: Sugihartono Giggs
Editor: Supaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *