Tahta Alfinna, Finalis Jateng Miss Internet Indonesia 2017

Wednesday, 18 January 2017 | 14:25 WIB

img-20170118-wa0000

Pemilihan Miss Internet Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII) untuk tahun 2017 saat ini telah sampai pada tahap seleksi tingkat provinsi dengan menghasilkan 7 finalis tingkat Jawa Tengah yang nantinya akan maju seleksi tingkat nasional. Diantara ke tujuh wanita cantik finalis tingkat jawa tengah tersebut, salah satunya adalah mahasiswi Unnes. Tahta Alfinna, merupakan mahasiswa Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat FIK. Gadis yang disapa Tahta ini merupakan mahasiswa IKM angkatan tahun 2015. Sebelumnya Tahta juga telah mengikuti ajang pemilihan duta Unnes 2016-2018 tingkat fakultas.

Miss internet 2017 sendiri merupakan pemilihan miss internet yang ke 4 dan telah berhasil diselenggarakan setiap tahunnya oleh APJJI. Namun tahun ini, APJII meningkatkan kegiatan ini dari tingkat provinsi ke tingkat nasional.

Miss Internet APJII ini memiliki visi dan misi untuk menyampaikan pesan bahwa wanita millenial Indonesia memainkan peranan penting dalam pertumbuhan industri internet di tengah-tengah masyarakat dan budaya Indonesia. Selain berpenampilan menarik, Miss Internet Indonesia haruslah piawai dalam menggunakan hal-hal yang terkait dengan teknologi internet. Sehingga dapat menjadi Duta Internet APJII untuk penggunaan internet yang bermanfaat, bersih dan aman.

Adapun maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai kemasan Public Relation dari APJII sebagai asosiasi yang mewadahi seluruh Penyelenggara Internet Legal yang berada di Indonesia untuk memberikan pengaruh positif kepada masyarakat luas tentang Keamanan dalam berinternet.

Diunggah oleh: Mustofa Daru Affandi
Editor: Eko Setiyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *