Dukung Konservasi UNNES Mahasiswa Baru FIK Turut Menanam

Thursday, 17 August 2017 | 17:06 WIB

Kamis (17/08) mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang secara resmi  diterima menjadi warga UNNES melalui penyematan jaket almamater oleh Rektor dan pimpinan Universitas.

Kegiatan penerimaan mahasiswa baru tersebut bersamaan dengan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun 2017, yang diikuti oleh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UNNES di lapangan  Prof. Dumadi Fakultas Ilmu Keolahragaan .

Pada kesempatan itu  mahasiswa baru Unnes tak terkecuali dari FIK menerima bibit tanaman dari Rektor didampingi oleh Dekan masing-masing fakultas. Sebagai Universitas yang mempunyai visi berwawasan konservasi, kegiatan menanam merupakan wujud kepedulian warga UNNES khususnya mahasiswa baru untuk menjadikan lembaga tercinta ini lebih sejuk dan rindang di setiap sudut lingkungannya.

Dekan FIK, Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd. saat mendampingi perwakilan mahasiswa FIK menerima bibit pohon Kepel menyampaikan pesan dan harapan bahwa menanam sekarang untuk dipetik hasilnya pada generasi mendatang, hal itu juga telah direspon oleh universitas dengan difasilitasinya sistem online menanam bagi mahasiswa (siomon.unnes.ac.id). Para mahasiswa nantinya dapat memantau perkembangan tanaman yang telah ditanam karena diupload secara periodik pertumbuhan  tanamannya.

Diunggah oleh: Sugihartono Giggs
Editor: Supaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *