BEM FIK Gelar Sport Olympic Games

Sunday, 23 April 2017 | 13:01 WIB

WhatsApp Image 2017-04-23 at 04.00.52

Masih dalam rangkaian Dies Natalis Unnes ke 52, BEM FIK Unnes menyelenggarakan Sport Olympic Games yang diikuti oleh 9 Perguruan Tinggi Se Jateng dan DIY ( UPGRIS Semarang, Unwahas, UKSW Salatiga, UTP Solo, UNS , UMNU Kebumen, Unsoed Porwokerto, UNY Yogyakarta dan Unnes Semarang).

Pada kegiatan tersebut dipertandingkan beberapa cabang olahraga antara lain Bolavoli, Tenis Meja, Tenis Lapangan , olahraga tradisional dan eksebisi Woodball. Acara dibuka oleh Dekan FIK Unnes Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd  dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari  Sabtu-Minggu tanggal 22-23 April 2017 di Laboratorium Olahraga  Prof. Soegijono FIK Unnes.

Sport for all, sport for fun and sport for life menjadi tema kegiatan tersebut, acara ini lebih mengedepankan pertandingan persahabatan, bersenang senang dan untuk menjalin hubungan yang harmonis antar perguruan tinggi. Salah satu alasan panitia mempertandingkan cabang olahraga permainan tradisional adalah untuk melestarikan  permainan tradisional dimana permainan tradisional mengandung filosofi kerjasama dan persahabatan namun tetap mendapatkan kegembiraan dalam pelaksanaannya. Permainan tradisional saat ini mulai dilupakan oleh generasi muda kita karena merebaknya permainan berbasis teknologi. Melihat kondisi tersebut Unnes tergerak untuk melestarikannya dengan mengadakan pertandingan permainan tradisional,

Diunggah oleh: Mustofa Daru Affandi
Editor: Sugihartono giggs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *