22 Mahasiswa FIK ke 5 Universitas di Thailand

Tuesday, 13 June 2017 | 11:08 WIB

rektor lepas 22 mhs

22 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK UNNES) dilepas oleh Rektor, Prof Dr Fathur Rokhman MHum untuk mengikuti program outbound ke 5 Universitas di Thailand, Jumat (9/6) di rektorat kampus UNNES Sekaran.

Hadir Dekan FIK Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd, Kepala International Office UNNES Intan Permata Hapsari SPd MPd.

Ke-22 mahasiswa tersebut untuk mengikuti dua program yakni 5 orang untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan 14 orang untuk program Sport Student Exchange.
Adapun 5 mahasiswa yang melakukan PKL dikirim ke Laboratorium Olahraga Chulalongkorn University, Thailand. Mereka adalah Ahmad Fajri Widodo, Reno Hilmi Raisal, Suyatman, Slamet Alamsyah, dan Wulandari dari jurusan Pendidikan Kepelatihan Olah Raga.
Kemudian, 14 mahasiswa yang mengikuti program Sport Student Exchange dikirim ke tiga universitas dalam waktu yang berbeda. Mereka adalah Nur Haniffa, Farah Hutami Nurhafizhoh, Atika Aulia, Susi Buryanti, dan Magistia Ramadhani ke Masarakham University pada 1-25 Juli 2017.

Nurul Julinar, Muhammad Zalazar, Sultoni, dan Oka Anantasari ke Kasertsart University pada 14 Agustus-12 September 2017.

Kemudian, Anggit Kartikaning Ismi, Monika Laras Ratri Ardiana, Ihsanul Hanif Adi Prasetya, Wykan Andriawan, Ayuningtyas Yanusman, Alma Saske Amidar, Farida Nurjanati Hardanis, dan Widya Amalia Pangestu ke Srinakharinwirot University pada 21 Agustus – 15 Oktober 2017.

Prof Fathur Rokhman sangat mengapresiasi program ini sebagai bentuk akselerasi peningkatan mutu UNNES.
“Memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin, kabarkanlah tentang UNNES, Indonesia karena kalian merupakan duta UNNES dan Indonesia,” kata Prof Fathur. Sehingga, ketika sudah kembali ke UNNES tularkanlah pengalaman dan ilmu yang kamu dapat dari Thailand kepada mahasiswa UNNES. (sumber unnes.ac.id)

Diunggah oleh: Sugihartono Giggs
Editor: Sugihartono Giggs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *