20 Mahasiswa FIK Ikut Sukseskan MesaStila Peak Challenge

Friday, 7 October 2016 | 17:50 WIB

mesastilla

Magelang, Jawa Tengah – Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes menindaklanjuti MoU yang telah dilakukan dengan MesaStila Resort & Spa pada tahun 2015. Hal ini dibuktikan dengan dikirimnya 20 mahasiswa FIK Unnes untuk ikut mensukseskan MesaStila Peaks Challenge 2016 dengan menjadi Marshalll (bagian dari Panpel) . Ke 20 mahasiswa tersebut terdiri dari mahasiswa-mahasiswa ke 4 Jurusan yang ada di lingkungan FIK.

MesaStila Peaks Challenge 2016 (MPC 2016) ini merupakan MPC yang keenam. Dan akan dilaksanakan di Magelang, pada 8-9 Oktober mendatang. MPC 2016 memiliki keunikan dan merupakan suatu perlombaan lari ekstrim yang bertujuan untuk memicu kekuatan dalam diri, kondisi fisik, dan juga pengalaman eksplorasi, serta mendalami keindahan alam Jawa Tengah.

Setelah sukses 5 tahun berturut-turut dengan perlombaan lari trail untuk kategori 13K, 21K, 42K, 65K dan 100K, tahun ini MesaStila Challenge & Ultra berganti nama menjadi MesaStila Peaks Challenge dengan lima kategori yaitu 11K, 21K, 42K, 65K, 100K.

Tahun ini tentunya rintangan yang disuguhkan lebih menantang. Pelari ditawarkan pengalaman menjelajahi pedalaman kampung, persawahan, menyebrangi dan menaiki hingga lima gunung di Jawa Tengah dengan ketinggian mencapai 7758 m dpl. Mereka juga akan melalui perkebunan kopi dan akan finish di MesaStila Resort and Spa yang tenang.

MPC pernah mendapatkan afiliasi Asian Trail Master (ATM) Indonesia’s SuperTrail, dimana peserta lomba di Indonesia yang menyelesaikan lomba mendapatkan nilai tambahan untuk ikut serta ATM championship. Perlombaan lari lainnya di Indonesia yang tahun ini termasuk dalam ATMs antara lain Rinjani 100, Bromo Tengger Semeru (BTS) Ultra and Ijen Trail running.

MesaStila Wellness Retreat yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, merupakan tempat untuk melepas sejenak dari kesibukan sehari-hari penuh tuntutan. Inti dari retret didefinisikan melalui ketenangan dan kekuatan lingkungan di mana MesaStila berada, dikelilingi oleh delapan gunung berapi yang megah dan memiliki luas sekitar dua puluh dua hektar melingkupi perkebunan sayuran, perkebunan kopi dan hutan tropis.

Info lebih lanjut dapat mengunjungi laman http://mesastila.fonesport.com/

Diunggah oleh: Eko Setiyono
Editor: Eko Setiyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *