Menjalin Komunikasi Orang Tua Melalui Temu Wali

Saturday, 7 October 2017 | 14:56 WIB

Dalam rangka menjalin komunikasi dan mengenalkan dunia akademik di lingkungan FIK UNNES kepada orang tua mahasiswa, pada hari Sabtu (7/9) FIK menyelenggarakan Program Pengenalan Akademik bagi orang tua mahasiswa baru di Gedung Laboratorium Prof. Soegijono FIK  Sekaran Gunungpati. Acara yang mengundang seluruh orang tua atau wali mahasiswa angkatan 2017 ini dihadiri seluruh Pimpinan Fakultas dan Jurusan, Dekan, Wakil Dekan, Kajur, Sekjur, Kalab, Kaprodi, Kabag TU dan Kasubbag TU. Tercatat sebanyak 758 undangan yang diharapkan datang untuk mengikuti kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Dekan FIK Prof. Tandiyo Rahayu, MPd  menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua mahasiswa baru yang telah mempercayakan putra putrinya untuk dididik menjadi mahasiswa di FIK UNNES. Sebelumnya, beliau memperkenalkan para pimpinan yang ada di lingkungan FIK UNNES. Lebih lanjut  Dekan FIK menjelaskan potensi masing masing jurusan dan prodi. Potensi dalam bentuk materi perkuliahan hingga peluang kerja, sehingga orang tua wali pun dapat mengarahkan putra putrinya untuk memilih karirnya masing masing.

Tujuan utama dari pertemuan ini adalah menjelaskan bagaimana dan apa yang harus dilakukan agar mahasiswa ini dapat belajar secara tepata waktu dengan hasil yang optimal. Dan bagaimana mengatasi kendala bilamana putra putri orang tua mengalami hambatan dalam proses studinya di kampus. Sehingga orang tua akan lebih dapat mengontrol kondisi perkuliahan anak-anaknya.

Semoga dengan pertemuan ini terbina komunikasi yang baik antara kampus dan orang tua dan orang tua dengan putra putrinya dalam studinya di FIK UNNES.

 

 

 

Diunggah oleh: Mustofa Daru Affandi
Editor: Supaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *