BEM FIK UNNES Gelar National Conference on Sports and Health

Sunday, 8 October 2017 | 10:16 WIB

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang menggelar National Conference on Sports and Health (NACOSH) (7/9) di Auditorium Prof. Wuryanto  Kampus Sekaran.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Bambang Budi Raharjo, M.Si., beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada mahasiswa UNNES khususnya BEM FIK yang telah memprakarsai terselenggaranya National Conference on Sports and Health dan berharap agar para mahasiswa mampu berkarya serta berkontribusi positif untuk kemajuan lembaga.

Narasumber yang dihadirkan pada National Conference on Sports and Health  antara lain: Yayuk Basuki, mantan petenis andalan Indonesia pernah mencapai peringkat 19 dunia, saat ini sebagai anggota DPR RI di komisi X, beliau menyampaikan “Mimpi itu sesuatu yang harus diperjuangkan melalui usaha yang maksimal”. Kemudian hadir pula mantan juara dunia tinju kelas bulu Chris John yang menyampaikan “Kunci dari sebuah keberhasilan adalah disiplin dan kerja keras, karena mimpi tidak akan terwujud hanya dengan tidur terus menerus.” Amir Mahmud juga didaulat menjadi narasumber, beliau adalah Pemred Suara Merdeka,  statementnya “Satu kata yang menggambarkan jurnalistik adalah inspirasi, karena tugas jurnalis adalah memberikan inspirasi bagi pembacanya” . Kemudian dari internal hadir Prof. Dr. Soegiyanto KS., MS. beliau adalah guru besar jurusan IKOR FIK yang menyampaikan “Harmonisasi bisa terwujud jika ada gabungan antara paedagogi olahraga dan sikap mental yang baik”. Sebagai penelis pada kegiatan tersebut Husnun Nador Djuraid. Pemred Jawa Pos Malang dan merupakan alumni dari IKIP Semarang. Sedangkan Billy Castyana, S.Si., M.S.M sebagai moderatornya.

Dekan FIK UNNES Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd. merasa bangga kepada mahasiswa, khususnya BEM FIK dan segenap panitia yang dikoordinir oleh  Lia Dia Kumalasari atas terselenggaranya National Conference on Sports and Health, beliau berpesan agar apa yang disampaikan para narasumber mampu menjadi penyemangat dan inspirasi bagi seluruh mahasiswa.

 

Diunggah oleh: Sugihartono Giggs
Editor: Supaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *