Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ilmu Keolahragaan 2020

0
654

Telah berlangsung Pemilihan Mahasiswa Berprestasi di Fakultas Ilmu Keolahrgaan pada hari Kamis, tanggal 9 Januari 2020. Kegiatan ini dimulai dengan opening ceremony yang dibuka langsung oleh Dekan fakultas Ilmu Keolahragaan Ibu Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M. Pd. Kegiatan ini diikuti oleh 7 finalis dari 4 jurusan di fakultas Ilmu Keolahragaan. Rinciannya dari jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi sejumlah 2 orang, jurusan Ilmu Keolahragaan sejumlah 2 orang, jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga sejumlah 1 orang, serta dari jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat sejumlah 2 orang

Dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ilmu Keolahragaan (Pilmapres FIK)  2020 ini, peserta dinilai oleh 3 orang juri. Juri pertama atas nama Ibu Nursiyam, S.K.M, M.Ph, juri kedua Bapak Billy Castyana, S.Si,M.A, juri ketiga atas nama Muhammad Arif Ali, S,Si,M,Sc.

Pilmapres FIK dimulai dengan presentasi Karya Ilmiah oleh 7 finalis, dengan urutan sesuai dengan undian yang telah diambil. Setelah ketujuh finalis memaparkan karya ilmiah mereka dengan menggunakan bahasa inggris. dilanjutkan dengan Diskusi  SDGs. Diskusi SDGs merupakan diskusi yang dilakukan beberapa orang dengan membahas Sustainable Developments Goals atau hal-hal yang dilakukan untuk perkembangan dunia. Dalam diskusi SDGs ini finalis dibagi menjadi 2 kelompok. Tiap kelompok berisi 1 perwakilan dari tiap jurusan. Setelah dilaksanakan diskusi SDGs ini, juri merundingkan juara dari Pilmapres FIK 2020.

Penilaian terhadap peserta berdasarkan 6 aspek yaitu IPK, Prestasi, Karya ilmiah tahap awal (proposal karya ilmiah), Bahasa Inggris tahap awal (Summary), Karya ilmiah tahap akhir (presentasi), Bahasa Inggris tahap akhir (diskusi SDGs).

Setelah melalui beberapa penilaian, akhirnya diuputskan juara dari Pilmapres FIK 2020. Juara 1 diraih oleh Wiranto dari jurusan IKM. Juara 2 diraih oleh Wulan istri H. dari jurusan IKM. Juara 3 diraih oleh Ettania Agustina dari jurusan PJKR. Harapan 1 diraih oleh Wahyu Pandang Sari dari jurusan PKO. Harapan 2 diraih oleh Farah Yumna F.dari jurusan PKO. Harapan 3 diraih oleh Danang Aghfironindra dari jurusan PJKR, dan Harapan 4 diraih oleh Novan Alrizki Wijaya dari jurusan IKOR. Juara 1 mendapat uang pembinaan senilai Rp,1.000.000,00. Juara 2 senilai Rp,750.000,00. Juara 3 senilai Rp,500.000,00. Dan harapan 1 sampai 4 masing-masing mendapat uang pembinaan senilai Rp,100.000,00. Demikian hasil dari kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ilmu Keolahragaan 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here