FIK Juara Bertahan Bidang Kerjasama Tingkat Universitas

Raihan ini didapat pada Rapat Kerja Tahunan Pimpinan UNNES semester II tahun 2018. Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Rektor UNNES Prof. Fathurrahman pada 13 Desember 2018 di Bandung. Pemberian piagam ini didapat karena FIK telah berhasil meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka peningkatan akademik dan membawa nama baik FIK dan UNNES ke kancah internasional.

Program kerjasama yang selama ini dijalankan oleh FIK terbukti membawa perbedaan yang signifikan terhadap nama besar UNNES dan bagi mahasiswa FIK. Program yang pada tahun 2018 telah terlaksana adalah program dual degree, joint degree, credit exchange dan sandwich di pergurun tinggi mitra di luar negeri. Program ini berhasil memberangkatkan 70 mahasiswa ke berbagai perguruan tinggi di luar negeri yang telah menjalin kerjasama dengan FIK UNNES. 40 orang juga telah diberangkatkan untuk mengikuti program guest lecturer di luar negeri dan dengan proram ini juga telah berhasil mendatangkan 14 orang dosen dari luar negeri untuk mengisi perkuliahan sebagai guet lecturer, keynote speaker di FIK UNNES.

Hal yang meningkatkan nilai kerjasama FIK UNNES adalah jumlah joint publication dengn mitra regional dan internasional tahun 2018 berjumlah 2 dan jumlah riset kolaboratif dengan mitra universitas regional dan internasional adalah 1 kali.

Prestasi luar biasa yang di raih FIK UNNES pada tahun 2018 semoga dapt dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun 2019.