Mahasiswa PKLO FIK UNNES Sumbang Emas di Kejuaraan Angkat Berat Eropa Terbuka

Dalam pertandingan kelas 79 kg European Open Championships 2018 yang digelar pada Minggu (27/5) tersebut, Siti Mahmudah tergabung dalam Grup A bersama Marion Serrano (Cile), Marcia C. Menezes (Brasil), dan Lyubov Semenyuk (Ukraina). Selain itu juga masih ada satu atlet yakni Ismira Islomova dari Uzbekistan yang tergabung di dalam Grup B.

Siti juga mendominasi kompetisi sejak awal. Angkatan pertama seberat 115 kg langsung memastikan medali emas untuk atlet berusia 28 tahun ini. Pasalnya, pesaing terdekat Siti yakni Marion Serrano hanya mampu mengangkat 105 kg di angkatan terakhir meski angkatan tersebut merupakan rekor dunia junior. Setelah itu Siti memperbaiki catatan angkanya dengan mengangkat 120 kg sehingga unggul 15 kg dari angkatan Serrano.

Berkat kesuksesannya mengangkat beban seberat 120 kg Siti pun berhak atas medali emas di kategori 79 kg. Disusul dengan Marion Serrano yang meraih perak dengan angkatan 105 kg serta Marcia C. Menezes yang meraih perunggu dengan angkatan 102 kg.

Angkatan 120 kg ini memiliki makna tersendiri bagi Siti karena memperbaiki rekor pribadinya yaitu angkatan 116 kg yang dicetak pada Paralimpiade 2016 dan ASEAN Para Games 2017. Pastinya perbaikan rekor ini menjadi modal berharga untuk menyiapkan diri sebelum bertanding di Asian Para Games 2018 di Jakarta pada Oktober mendatang.

Selamat Siti, Indonesia bangga!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: