CULTURAL PERFORMANCE SPORT STUDENT EXCHANGE THAILAND

FIK UNNES kembali menghadirkan sebanyak 14 mahasiswa pertukaran dari negara Thailand yang berasal dari Mahasarakham University (MSU) dan Kasetsart University (KU). Pertukaran mahasiswa antar dua negara yang masuk kedalam program Sport Student Exchange (SSE) tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik ke depannya. Berbagai usaha dilakukan untuk menciptakan hubungan baik ini antara Indonesia dan Thailand, salah satunya melalui pertukaran pelajar yang dilakukan kembali oleh FIK UNNES dalam program SSE tersebut. Namun, kali ini ada yang berbeda dalam pertukaran mahasiswa ini, yakni mahasiswa asing dari Thailand menampilkan beberapa penampilan budaya yang diantaranya yaitu cultural performances.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES Dr. Setya Rahayu di GSG FIK UNNES, Semarang, Kamis (24/5/2018). Dilanjutkan dengan penampilan Thai dance dari mahasiswa asing yang merupakan salah satu tarian original dari Thailand. Diselingi beberapa ucapan terimakasih dari mahasiswa Thailand kepada pihak FIK UNNES, acara tersebut dihibur kembali dengan penampilan tari silat yang dipersembahkan oleh mahasiswa asing juga. Selain itu, mahasiswa asing juga menampilkan hasil dari pembelajaran selama di UNNES salah satunya penampilan freestyle Hockey yang dikolaborasikan dengan beberapa koreografi yang mereka buat sendiri. Kemudian penampilan mahasiswa asing ditutup dengan Jive dance yaitu semacam Ballroom dance asli dari Thailand.

Akhir acara ditutup dengan penyerahan sertifikat penghargaan yang diberikan langsung oleh Dekan FIK UNNES Prof. Dr. Tandiyo Rahayu kepada ke-14 mahasiswa Thailand tersebut sekaligus foto bersama dengan para dosen terkait dan juga student staff FIK UNNES.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: