Integrasi Kerjasama antara FIK UNNES dengan Mitra Dalam dan Luar Negeri sukses selenggarakan Workshop Pembelajaran Pendidikan Jasmani di Kelas Inklusif

0
256

Workshop pembelajaran pendidikan jasmani di kelas inklusif adalah hasil kerjasama yang dilakukan FIK UNNES dengan mitra dalam negeri Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan dihadiri oleh Guru-guru MGMP PJOK se-Jawa Tengah dan akademisi FIK UNNES.

Dalam workshop tersebut, Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd., dan Chang, Yun-Chen, B.A., M.S. (Dosen dari Yu Da University of Science and Technology, Taiwan) telah berkolaborasi dalam memberikan materi serta berbagi pengalamannya terkait pendidikan jasmani untuk anak-anak berkebutuhan khusus (ABK).

Seperti apa yang kita ketahui bahwa kelas inklusif adalah suatu layanan pendidikan yang paling mutakhir, karena memberikan kesempatan untuk semua peserta didiknya termasuk anak-anak berkebutuhan khusus dalam proses pembelajaran yang sama. Hal ini tidaklah menjadi tantangan untuk sang guru, tetapi malah justru menjadi media pengembangan kompetensi yang lebih baik lagi, menggingat manfaat-manfaat dari mengajar kelas inklusif juga sangat baik. Antusiasme peserta workshop sangatlah terlihat dari banyaknya pertanyaan maupun sanggahan selama workshop berlangsung. Mulai dari teori-teori yang terkait kelas inkulsif sampai dengan penanganannya di setiap kasus yang dijumpai oleh masing-masing peserta workshop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here