Integrasi Kerjasama antara FIK UNNES dengan Mitra Dalam dan Luar Negeri sukses selenggarakan Workshop Pembelajaran Pendidikan Jasmani di Kelas Inklusif

Workshop pembelajaran pendidikan jasmani di kelas inklusif adalah hasil kerjasama yang dilakukan FIK UNNES dengan mitra dalam negeri Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan dihadiri oleh Guru-guru MGMP PJOK se-Jawa Tengah dan akademisi FIK UNNES.

Dalam workshop tersebut, Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd., dan Chang, Yun-Chen, B.A., M.S. (Dosen dari Yu Da University of Science and Technology, Taiwan) telah berkolaborasi dalam memberikan materi serta berbagi pengalamannya terkait pendidikan jasmani untuk anak-anak berkebutuhan khusus (ABK).

Seperti apa yang kita ketahui bahwa kelas inklusif adalah suatu layanan pendidikan yang paling mutakhir, karena memberikan kesempatan untuk semua peserta didiknya termasuk anak-anak berkebutuhan khusus dalam proses pembelajaran yang sama. Hal ini tidaklah menjadi tantangan untuk sang guru, tetapi malah justru menjadi media pengembangan kompetensi yang lebih baik lagi, menggingat manfaat-manfaat dari mengajar kelas inklusif juga sangat baik. Antusiasme peserta workshop sangatlah terlihat dari banyaknya pertanyaan maupun sanggahan selama workshop berlangsung. Mulai dari teori-teori yang terkait kelas inkulsif sampai dengan penanganannya di setiap kasus yang dijumpai oleh masing-masing peserta workshop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: