Empat Dosen FIK UNNES Jadi Dosen Tamu di Universitas Negeri Malang

Malang (2/11) Sebagai bentuk tindak lanjut dari kerjasama antara FIK Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan FIK Universitas Negeri Malang (UM), FIK UNNES mengirim 4 dosen sebagai dosen tamu,  dan 8 mahasiswa ke FIK UM untuk pertukaran mahasiswa. Bertugas sejak 29 Oktober, keempat dosen FIK memberikan kuliah tamu di masing-masing jurusan selama 4 hari, sedangkan 8 mahasiswa mengikuti pertukaran mahasiswa selama 7 hari.

Dosen yang bertugas ke Malang adalah Agus Pujianto, S.Pd., M.Pd. dari Jurusan PJKR (Metodologi Penelitian), Hadi, S.Pd., M.Pd. dari Jurusan PKLO (Metodologi Latihan), Mohammad Arif Ali, S.Si., M.Sc. dari IKOR (Biokimia), dan Lukman Fauzi, M.P.H. dari Jurusan IKM (Invesitigasi KLB dan EWARS). Adapun mahasiswa yang terlibat antara lain Zahra Chumaira dan Mulyati Riyaningsih (PJKR), Moh Iqbal dan Wijang Luntyasnowo (PKLO), Ummi Atiya dan Dhea Ardyana (IKOR), serta Naeli Ni’mah Silvi dan Siti Khamidah (IKM).

Selama 7 hari, selain mengikuti perkuliahan dosen FIK UM, mahasiswa juga belajar untuk membangun jejaring kerjasama, sehingga dapat terjalin sebuah kerjasama mahasiswa di antara kedua lembaga pendidikan tinggi, seperti penelitian, karya ilmiah, dan organisasi kemahasiswaan. Dalam penerimaannya, Wakil Dekan Bidang Akademik FIK UM, Dr. Sapto Adi, M.Kes., sangat mengapresiasi kegiatan kuliah tamu dan pertukaran mahasiswa dari FIK UNNES, sehingga diharapkan dapat terus terjalin bahkan dengan durasi yang lebih lama. “Program ini adalah hal positif yang baru bagi FIK UM, sehingga di tahun depan kami berencana untuk melakukannya di FIK UNNES’, tutur WD I di akhir sambutannya. (Lukman).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: