Mahasiswa Baru FIK UNNES Mengikuti Pendidikan Bela Negara

Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES memiliki komitmen, semua mahasiswa sebagai generasi muda berprestasi harus memiliki tingkat kedisplinan yang tinggi, santun, bangga dengan lembaga, dan  siap menjaga keutuhan NKRI.

Hal tersebut telah diwujudkan melalui Pendidikan Bela Negara bagi mahasiswa baru tahun 2017. Program bela negara FIK UNNES termasuk dalam tahap 12 yang diikuti oleh 198 mahasiswa baru dari FIK, dari 14 tahap yang direncanakan di tingkat UNNES.

Menurut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIK, Dr. Taufiq Hidayah, M.Kes., selama tiga hari (20-22 Oktober) mahasiswa mengikuti pendidikan yang dikemas dengan diskusi di kelas, out bound, dan kegiatan religius. Selama mengikuti pendidikan, peserta sangat menikmati, walaupun terbiasa tidur di rumah atau kos-kosan dengan kasur dan bantal yang serba empuk, tidur di barak tentara dengan fasilitas sederhana mereka tetap kompak dan semangat.

Dekan FIK, Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd, merasa bersyukur, mahasiswa dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan kembali ke kampus dalam keadaan sehat semuanya. Lebih lanjut Dekan mengharapkan, mahasiswa dapat mengamalkan kedisiplinan, kesantunan, sportifitas, dan kecintaan terhadap lembaga sebagaimana materi selama pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: