FIK UNNES Selenggarakan Workshop Penyusunan SOP

Dalam rangkan memberikan pelayanan prima kepada pengguna, seperti mahasiswa, dosen dan mahasiswa, serta mitra, FIK UNNES menyelenggarakan workshop penyusunan Standard Operational Procedure (SOP). Kegiatan dilangsungkan di Ruang Pertemuan Lt.3, Gedung Dekanat FIK pada Senin (18/9) dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi dan Keuangan, Prof. Dr. dr. Oktia Woro K.H, M.Kes ini berlangsung selama satu hari dengan menghadirkan pembicara bapak Agung Yulianto, S.Pd. M.Si. Sekretaris Badan Penjaminan Mutu  UNNES.

Seperti yang diketahui, SOP merupakan suatu rangkaian tindakan prosedural yang harus dilakukan dalam melaksanakan pekerjaan. Selama ini UNNES telah memiliki SOP yang terangkum dalam ISO 9001 yang dituangkan dalam format dan dokumen lainnya. Namun untuk melengkapi SOP yang sudah ada maka FIK UNNES berinisiatif untuk menyusun SOP non akademis yang bertujuan untuk membuat pelayanan menjadi lebih ringkas dan terdokumentasikan. Berbeda dengan fakultas lain di UNNES, FIK memiliki sarana dan prasarana yang dikelola yang dapat dimanfaatkan untuk dikembangkan dan dikomersilkan. Diantaranya kolam renang, trek atletik, dan lapangan lapangan lainnya. Sehingga untuk membuat sistem pelayanan dan administrasi pelayanan menjadi terdokumentasikan diperlukan adanya SOP yang jelas.

Diharapkan dari kegiatan ini dihasilkan SOP yang berguna untuk menambah tingkat kepuasan dari pengguna layanan di lingkungan FIK UNNES.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: