Donny Wira Yudha Wakili Indonesia dalam APEC 2016

0
174

apec

Taiwan – Sabtu (1/9) Salah satu dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes berhasil menjadi wakil Indonesia dalam APEC High Level Policy Dialogue on Education and Career Planning for Young Athletes. Dia adalah Donny Wira Yudha Kusuma, dosen Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) ini menyampaikan presentasi dengan tema “Grand Strategy : development of Indonesia Sports Acievments 2014-2024”. Doktor termuda yang dimiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan ini merupakan lulusan Central China Normal University (CCNU). Dia mendapatkan tugas dari Kemenpora RI untuk mewakili Indonesia pada acara yang berlangsung 2 (dua) hari tersebut.

APEC High Level Policy Dialogue on Education and Career Planning for Young Athletes merupakan dialog kebijakan tingkat tinggi APEC dalam rencana pendidikan dan karir untuk para atlet muda.

Bagi atlet, latihan dan kompetisi adalah bagian dari hidupnya. Tetapi, kehidupan mereka setelah pensiun/berhenti menjadi atlet merupakan isu penting dalam menentukan kebijakan pemerintah. Dialog ini merupakan sarana untuk mengetahui kebijakan masing-masing negara tentang atlet muda, pendidikan mereka dan masa depan mereka.

Acara ini dihadiri oleh negara-negara anggota APEC yaitu Chili, Indonesia, Peru, Kores Selatan, Malaysia, Singapura, Filipina, Rusia, Taiwan, Thailand, Canada, Amerika Serikat, Vietnam dan Jepang.

Presentasi dapat diunduh pada laman  http://apecsport.tier.org.tw/download_e.aspx

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here