FIK Merupakan Aset Penting dalam AIPT 2016

0
185

aipt

Bertempat di Ruang Pertemuan Dekanat FIK, Rabu (5/10) diadakan sosialisasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) yang disampaikan oleh Rektor Unnes Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. bersama Ketua Badan Penjamin Mutu Unnes, Dr. Suwito Eko Pramono M.Pd.

Semangat seluruh sivitas akademik berkomitmen mengembangkan Unnes sebagai universitas konservasi dan bereputasi internasional, terus meningkatkan kinerja dan prestasi baik mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan.

Rektor menyampaikan bahwa Unnes tertantang untuk melaksanakan AIPT di tahun 2016 guna meningkatkan kualitas legalitas Unnes sebagai Lembaga Perguruan Tinggi yang bertaraf Internasional. Diharapkan AIPT Unnes dapat meningkat menjadi A yang sebelumnya pada tahun 2012, Unnes memperoleh nilai B.

AIPT sendiri merupakan hal yang sangat penting bagi Unnes dalam rangka menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Saat ini status Unnes masih dalam Badan Layanan Umum. Keuntungan menjadi PTN-BH adalah kemudahan dalam mengelola sumber daya yang dimiliki dan manajemen dalam PTN.

Rektor menyampaikan dalam menuju AIPTN 2016 diharapkan seluruh sivitas akedemika Unnes bahu-membahu dan bersemangat dalam proses. Salah satu cara adalah dengan meningkatkan kemampuan ICT para tendik, dosen dan mahasiswa. Dimana para sivitas akademika diharapkan selalu mengupdate berita dan informasi sekitar Unnes. Lebih lanjut para dosen juga diharapkan memiliki dan mengupdate data pada google scholar agar kemampuan dan hasil penelitian dan tulisan para dosen yang dapat dipublikasi dan dapat diakses sehingga lebih dikenal secara internasional.

Saat ini Unnes telah memiliki reputasi yang baik di skala regional maupun internasional. Hal ini tidak lepas dari peran Fakultas Ilmu Keolahragaan dalam mencetak atlet-atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional, Sea Games dan Kejuaran Dunia lainnya. FIK merupakan aset penting bagi Unnes karena karakteristiknya, sehingga dapat mendukung Unnes meraih hasil AIPT sesuai yang diharapkan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here