FIK Unnes Harumkan Nama Indonesia dalam SUKMALINDO 2016

0
173

sukmalindo-1

Kuala Trengganu, Malaysia – Mahasiswa  Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes yang tergabung dalam Tim Sepak Takraw kembali mengharumkan nama Indonesia dalam Sukan Malaysia Indonesia 2016 (Sukmalindo).

Tim Sepak Takraw Putra Indonesia diwakili oleh Unnes, Tim Sepak Takraw A berhasil menang atas Malaysia dengan skor 21-18/21-16. Sedangkan Tim Unnes B kalah 19-21/19-21. Unnes A bermaterikan mahasiswa semester 5 dan 7 sedangkan Unnes B bermaterikan mahasiswa semester 1. Semua mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes.

Sebagai informasi, Sukmalindo adalah wadah pertandingan persahabatan mahasiswa Indonesia dengan Malaysia. Pada tahun ini, Kota Teregganu menjadi tuan rumah untuk acara yang sudah ada sejak 2008 ini. Lima cabang olahraga akan dipertandingkan di Universitas Sultan Zainal Abidin (Unisza).

Lima cabor tersebut adalah, sepak takraw, badminton, memanah, bola voli, dan futsal. Setiap atlet kedua negara akan bertanding dan seluruh pertandingan akan dilaksanakan serentak, Jumat 23 September di Dewan Gemilang Unisza.

Sukmalindo diharapkan bisa menjadi ajang persahabatan kedua negara. Akan tetapi, sifat kompetitif juga diutamakan dengan tetap menjunjung sportivitas. Itu yang diharapkan Didin Wahidin selaku Dirjen Belmawa Kemeterian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Indonesia.

“Saya berharap perhelatan ini bisa menjadi ajang kedua negara saling mengenal, khususnya dalam bidang olahraga. Sukmalindo diharapkan bisa menjadi alat pemersatu kedua bangsa, agar bia terus terjalin silaturahmi yang baik,” ujar Didin dalam sambutannya, Kamis (22/9/2016).

“Kita bukan mencari siapa pemenang dan siapa yang kalah. Kita mencari persahabatan. Siapa tahu, jika serumpun dalam hal olahraga sudah kuat, kita bisa menjadi yang terkuat di dunia suatu hari nanti,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here