Goes to Public, FIK makin memasyarakat

FIK GOES TO PUBLIC

Goes to public, adalah kata yang sering kita dengar sekarang ini. Kata ini pulalah yang akhirnya dipakai oleh FIK Unnes untuk lebih memasyarakat di lingkungan sekitar. Kegiatan yang pertama kali digelar oleh FIK UNNES di Lounching oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr.Bambang Budi Raharjo,M.Si. laounching FGP ini dilakukan di jalan Pahlawan Semarang bertepatan dengan acara Car Free Day yang rutin berlangsung tiap minggunya.

Fik Goes To Public ini diprakarsai oleh Dekan FIK Prof. Tandiyo Rahayu dengan mengusung tema Aklerasi Inovasi untuk meraih prestasi. Dalam acara yang rencananya rutin diselenggarakan setiap minggu pagi di acara Car Free Day ini FIK Unnes akan menyelenggarakan senam masal gratis, massage / pijat kesehatan, pengukuran tekanan darah, konsultasi gizi, pengukuran kekuatan otot baik lengan, tungkai maupun otot punggung yang semuanya dilakukan oleh mahasiswa FIK.

Dalam sambutannya saat pembukaan, WR III Unnes Dr. Bambang B.R M,Si menyampaikan bahwa tujuan dari FIK Goes To Public yang di pertama kali dilakukan oleh Unnes dan dimotori oleh FIK adalah pertama untuk mengenalkan ke masyarakat bahwa di dalam Unnes terdapat Fakultas Ilmu Keolahragaan yang selama ini telah berhasil mencetak atlet atlet tingkat PON dan Seagames. Kemudian tujuan berikutnya adalah melaksanakan Tri Dharma Perguruan tinggi yang ke tiga yaitu pengabdian masyarakat. WR III mengharapkan bahwa apa yang didapat oleh mahasiswa di bangku kuliah dapat diterapkan di masyarakat.

Acara yang juga dihadiri oleh rektor Unnes Prof. Fathurahman, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dan kepala BNI kantor Cabang Unnes ini memang sengaja di gelar di jalan pahlawan bersamaan dengan car free day. Hal ini dimaksudkan agar lebih mengena ke masyarakat mengingat di dalam acara car free day terdapat banyak warga yang mendatangi kawasan simpang lima sehingga warga dapat langsung memanfaatkan pelayanan gratis yang disediakan oleh FIK Unnes.

Sukses dan jayalah FIK. Salam Olahraga( TP91)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: