RILIS GEDUNG JURUSAN KESEHATAN MASYARAKAT

RILIS GEDUNG JURUSAN KESEHATAN MASYARAKAT

Setelah menunggu beberapa tahun akibat pembangunan gedung tahap pertama yang tertunda, segenap civitas akademika jurusan kesehatan masyarakat saat ini tengah berbangga. Bagaimana tidak, tepat pada hari rabu ( 24/2) Gedung jurusan kesehatan masyarakat telah diresmikan oleh Rektor Unnes Prof. Dr. Fathur Rohman. M.Hum. Acara yang juga dihadiri oleh segenap pimpinan Universitas dan fakultas ini berjalan semarak oleh para mahasiswa karena terbawa suasana dengan adanya gedung baru tersebut.

Gedung yang terdiri dari 3 lantai tersebut berlokasi di sebelah barat kolam renang Tirta Sekar. Adapun akses jalan masuk dapat melalui jalan di depan loket kolam renang melalui area parker kolam renang dapat juga melalui jalan akses rusunawa mahasiswa putra yaitu melalui samping lapangan futsal FIK. Selain 5 ruang perkuliahan di lantai 3, Gedung Jurusan IKM juga dilengkapi dengan ruang Dosen, ruang Pimpinan dan ruang Sidang yang berada di lantai 2, dan 4 ruang laboratorium di lantai pertama. Memang dari desain gedung ini terlihat kompak, dimana semua fasilitas pendukung perkuliahan dapat tertampung pada satu area gedung. Pada desain masterplan, nantinya akan dibangun sebuah gedung lagi di area tersebut sebagai gedung perkuliahan, gedung laboratorium serta gedung administrasi. Hal ini bertujuan untuk mencukupi kebutuhan jurusan Kesehatan masyarakat agar dapat segera menjadi Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Dalam sambutannya, Rektor Unnes prof. Fathur Rohman.M.Hum menyatakan bahwa IKM yang berada di lingkungan FIK telah membawa warna tersendiri di lingkungannya. Hal ini terbukti setelah adanya IKM di FIK jumlah pengabdian masyarakat FIK, Jumlah Penelitian, serta jumlah prestasi akademik dan kemahasiswaan FIK menjadi meningkat. Kedepan, semoga gedung jurusan IKM dapat bermanfaat, mendapatkan ridho dari ALLAH SWT dan juga nyaman bagi penghuni serta menambah ilmu dan amal yang baik.di akhir sambutannya tak lupa Prof. Fathur Rohman, M.Hum memberikan pantun yang berbait

Bunga melati tumbuh di taman

Ditiup angin sepoi sepoi

Gedung IKM ini sungguh menawan

Semoga meningkatkan prestasi

(tp91) cc: https://web.facebook.com/mustafa.daruaffandi/posts/918222751619021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: