berlari ke 2017

Berlari menuju 2017

Bertempat di Larasasri hotel & resort kota salatiga, FIK unnes menyelenggarakan rapat kerja fakultas. Rapat kerja yang dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari hari kamis hingga sabtu tanggal 4-6 februari membahas program – program kerja FIK untuk menyongsong tahun 2016-2017.

Raker yang dihadiri oleh seluruh pimpinan fakultas, pimpinan jurusan hingga pimpinan tata usaha fakultas serta tim gugus fakultas. Ada yang berbeda pada raker yang dilaksanakan tahun 2016 ini. Diantaranya adalah mulai tahun 2016 ini FIK memiliki gugus gugus pengembang yang belum ada pada tahun tahun sebelumnya. Gugus pengembang tersebut adalah gugus pengembang laboratorium dan gugus kerjasama. Gugus gugus inilah yang nantinya berperan besar dalam pengembangan FIK dalam menjawab tantangan global 2017.

Raker yang dipimpin oleh Dekan FIK Prof.Dr.Tandiyo Rahayu ini membahas beberapa program khusus. Diantaranya program kerjasama dengan luar negeri, pengembangan laboratorium terpadu yang berstandar internasional, pengembangan akreditasi jurusan, serta migrasi bangunan Dekanat ke gedung yang baru dan jurusan Kesehatan masyarakat ke gedung baru serta pemanfaatan ruang yang ditinggalkan serta FIK Go To Public.

Dalam sambutannya, Prof. Tandiyo menyampaikan bahwa Laboratorium terpadu dan penataan laboratorium FIK merupakan prioritas yang sangat penting, dikarenakan ke depan bahwa pengembangan Olahraga seharusnya menggunakan pengembangan riset dan pengukuran di laboratorium. Dikarenakan selama ini laboratorium kuran mendapat sorotan sehingga fungsi laboratorium untuk ke depan akan di kembangkan pada laboratorium riset dan pengukuran yang terstandarisasi. Pada tahun 2016 ini FIK akan mengirimkan tenaga laboratoriumnya untuk magang tentang alat pengukuran olah raga ke luar negeri. Suatu terobosan yang sangat dibutuhkan, agar kita tahu bagaimana pengelolaan alat alat dan laboratorium yang sudah ada di luar negeri.

Dalam waktu yang sama, Prof Tandiyo juga menyampaikan bahwa FIK Go to Public merupakan program pengembangan Fakultas agar lebih di kenal masyarakat, program ini akan dilaksanakan setiap hari minggu dengan membuka stand FIK pada car free day yang dilaksanakan setiap hari minggu yang bertempat di jalan pahlawan Semarang, nantinya pada stand itu kita akan menggelar berbagai kegiatan diantaranya senam aerobic, pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan dan lainnya.

Dalam pengembangan kerjasama, di tahun 2016-2017 FIK akan menggelar berbagai kegiatan fdalam bentuk pertukaran pelajar dan dosen, seminar internasional serta kerjasama dengan KONI untuk melakukan pengujian atlit. Pada bidang kerjasama ini juga ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu pada tahun 2016 ini FIK telah menjalin kerjasama dengan Universitas di Luar negeri untuk melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen. Bukan hanya pertukaran budaya, namun di tahun ini akan diadakan PPL, PKL ke universitas di luar negeri. Bahkan pada bulan februari FIK unnes telah menjalin kerjasama dengan UNNESA Surabaya untuk melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen. Dengan program ini ke dua universitas mengirimkan dosennya untuk mengajar dan berbagi keilmuan. Diharapkankerajasama pertukaran mahasiswa dan dosen dengan beberapa universitas local dan internasional segera terealisasi dalam waktu dekat

Dengan semangat FIK Go to Publik, mari kita membesarkan nama FIK UNNES di kancah keolahragaan Nasional dan Internasiona (tp91)

cc https://web.facebook.com/Buletin-Sportif-269691203102582/?ref=hl

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: