Ade Rai Berikan Pencerahan

ADE RAI

Senin (16/11) bertempat di Ruang Rapat Prof. Husein Argasasmita, I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai atau lebih dikenal dengan nama Ade Rai telah memberikan pencerahan tentang arti dari hidup sehat. Pria berdarah Bali ini menjelaskan bahwa sehat adalah bukan tujuan akan tetapi sebuah jalan. Belajar dari cerita filosofi kucing (mengejar ekor kucing), kebahagiaan memang di ekor tapi tidak perlu dikejar karena jika kita sehat maka kebahagiaan yang akan mengejar kita (seperti ekor kucing yang senantiasa selalu mengikuti kemanapu kita pergi). Begitu juga dengan sehat, sehat janganlah dicari tetapi jalankanlah pola hidup yang baik dan sehat akan senantiasa kita dapatkan.

Kuliah umum yang diikuti oleh kurang lebih 200 mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan ini mengambil tema “Tingkatkan Kecerdasan Kebugaran Anda”. Sebagai salah satu contoh, pria yang awalnya menggeluti olahraga bulutangkis ini mencontohkan bahwa kita jangan mau sakit tetapi terkadang kita sering menyalahkan sesuatu yang berasal dari luar yang menyebabkan kita sakit, padahal kesehatan itu berada di dalam tubuh kita dan menjadi tanggung jawab kita. Dia juga menyampaikan bahwa sehat tidak menarik ketika ada dan akan terlihat sangat penting ketika sehat sudah menjauh dan lebih parahnya lagi kita baru akan mencari sehat jika sehat sudah pergi dan menjadi sangat susah.

Dalam sambutannya Pembantu Dekan Akademik Drs. Tri Rustiadi, M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa karena diharapkan setelah memperoleh pengetahuan tentang kuliah umum ini mereka dapat memanfaatkan ilmu yang sudah didapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: