FGD FIK UNNES dengan KEMENPORA dan FIK UPI

bertempat di Ruang di Hotel MG Sweet Semarang, kamis (12/11)FIK mengadakan FGD Laboratorium IPTEK Olahraga dan Kesehatan Program Pengembangan Laboratorium terpadu yang di fasilitasi oleh Tim pengembang Laboratorium FIK UNNES. Dalam acara yang digelar sehari tersebut dibuka oleh Dekan FIK UNNES Prof. Tandiyo Rahayu mendatangkan para Guru Besar FIK Unnes, para ahli olahraga di lingkungan UNNES Serta menghadirkan pakar ahli yaitu Agus Rusdiana, M.Sc , Ph.D dari Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung dan Drs. Bambang Setiyono, M.Pd dari Kemenpora.

Dalam rencana pengembangan 3 tahun diharapkan FIK telah memiliki Laboratorium terpadu yang memiliki syarat dan berstandar Nasional. Dan dalam tahun 2015 saat ini merupakan tahap perencanaan gedung dan fasilitas pendukung Laboratorium terstandarisasi tersebut. Dalam kesempatan yang sama, Agus Rusdiana, M.Sc , Ph.D pengembangan laboratorium sangat diperlukan. Karena dalam lab. Pengujian kesehatan dan olahraga akan dapat dilakukan pengembangan iptek, pengembangan kemampuan atlet dan pengujian kualitas fisik lainnya. Dalam prakteknya nanti diharapkan dengan adanya laboratorium IPTEK Olahraga dan kesehatan maka pola belajar di lingkungan FIK menjadi by riset. Sehingga mahasiswa dapat melakukan aplikatif langsung dan melakukan penelitian tentang olahraga dan kesehatan. Lebih lanjut mahasiswa diharapkan dapat membuat alat ukur dan alat uji yang dapat dimanfaatkan sebagai pengembangan keilmuan di bidangnya.

Drs. Bambang Setiyono, M.Pd selaku Asisten deputi Kemenpora menambahkan bahwa akan mendorong perguruan tinggi melakukan inovasi melalui pengembangan laboratorium olahraga yang inovatif dan fungsional dengan cara memfasilitasi peningkatan sarana . pada tahun 2005 telah ditandatangangi antara 11 rektor Eks IKIP dengan kemenpora yang bertujuan peningkatan pengembangan olahraga melalui pendidikan.

Diharapkan etelah acara ini maka langkah FIK UNNES memiliki laboratoriumIPTEK Olahraga dan KEsehatan terakreditasi semakin terbuka dan semakin lancer.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: