Mahasiswa FIK Terbang Ke Singapura

SINGAPURA MAHASISWA

Dalam rangka ikut mendukung Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjadi world class university dan melanjutkan program Gugus International Corner yaitu Sport Student Exchange, Jumat (6/11), sebelas mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes terbang ke Singapura. Mereka akan menempuh pendidikan short course di Institute of Technical Education (ITE) College, Singapura hingga 15 November 2015.

Kepada Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum mereka berpamitan untuk berangkat ke negeri singa tersebut, Kamis (5/11) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Kepada sebelas mahasiswa tersebut Prof Rustono berpasan agar mahasiswa mempelajari tradisi akademik di universitas yang dituju.

Menurutnya, selalu ada keunggulan di perguruan tinggi tertentu yang dapat dipelajari dan diadaptasi. “Pelajari pendidikan dan budaya mereka, agar bisa diimplementasikan di kampus kita,” katanya. “Jangan lupa, di sana Anda semua adalah duta bangsa. Perkenalkan Indonesia di sana,” lanjutnya.

Sebelumnya FIK Unnes telah mengirimkan 5 mahasiswanya untuk belajar di Srinakharinwirot University, Thailand. Dua diantaranya sudah kembali ke Indonesia sedangkan tiga lainnya masih belajar di sana. Selain mengirimkan mahasiswanya ke Thailand, FIK Unnes juga mengirimkan dosennya untuk memberikan kuliah di salah satu perguruan tinggi ternama di Thailand tersebut, mereka adalah Agus Widodo, S.Pd, M.Pd. dan Agus Raharjo, S.Pd, M.Pd.

Sejak tahun 2014, FIK Unnes telah menerima kurang lebih 23 mahasiswa dari berbagai negara untuk menimba ilmu di FIK Unnes, mereka antara lain 2 mahasiswa dari Mindanao State University-Iligan Institute of Techonology-Phillipina, 6 mahasiswa dari Mahasarakham University Thailand, 9 mahasiswa dari Srinakharinwirot University dan terakhir 6 mahasiswa dari VIA college University-Denmark.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: