Rektor Lantik Srikandi FIK Pertama

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman,M.Hum. melantik Srikandi pertama yang memimpin Fakultas Ilmu Keolahragaan. Dia adalah Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd. Dekan FIK terpilih periode 2015-2019, Selasa (27/10/2015) di Auditorium Kampus Sekaran Gunungpati.

Wanita kelahiran Semarang 54 tahu lalu ini menggantikan Dr. H. Harry Pramono M.Si yang telah memegang amanah tersebut 2 periode sebelumnya (2007-2011,2011-2015) yang juga berasal dari Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi.

Sebelum menjabat sebagai Dekan FIK Periode 2015-2019, Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan ini pernah menduduki beberapa jabatan struktural diantaranya sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga S2/S3 dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Olahraga S2/S3. Saat inipun Beliau masih sebagai Ketua Gugus Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat FIK Unnes Tahun 2015.

Salah satu dedikasi yang dia buktikan kepada lembaga adalah membawa FIK Unnes Go International guna menunjang misi Universitas yang menjadi World Class University. Dia berhasil menjadikan FIK Unnes sebagai tuan rumah 1st Asean Council on Physical Education and Sport (ACPES). ACPES adalah forum pertemuan tahunan akademisi dalam bidang pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan yang beranggotakan beberapa perguruan tinggi di ASEAN. Dalam setiap pertemuan, seluruh perguruan tinggi peserta wajib mengirimkan perwakilan untuk mempresentasikan hasil-hasil penelitian mutakhir dari lembaga anggota jejaring ini.

Selain melantik Dekan FIK Rektor juga melantik Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Dekan Fakultas Teknik (FT) dan Pembantu Dekan di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)

Prof Fathur Rokhman mengucapkan terima kasih kepada semua Dekan yang telah menyelesaikan tugasnya dengan sukses untuk kemajuan Unnes melalui fakultas masing-masing.

Prof Fathur menyampaikan, pelantikan bagian dari pengelolaan kelembagaan yang sehat dengan melakukan pelayanan yang prima. Untuk pengelolaan yang sehat, maka perlu periodesasi kepimpimnan dengan penyiapan kader yang baik. Aturan sudah kita lakukan, diawali dengan penjaringan, pemilihan dan hari ini pengangkatan, sehingga ini menciptakan Unnes sebagai lembaga yang memiliki good governace.

“Unnes terus maju dalam tata kelola yang sehat untuk terus mengembangkan organisasi sebagai budaya prestasi”, kata Prof Fathur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: