Hore….. di Sekaran sudah ada kolam renang untuk umum

Kolam Renang Tirta Sekar milik Universitas Negeri Semarang (Unnes) telah resmi digunakan. Peresmian dilakukan oleh Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman tepat pada hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Senin (17/8).

Tirta Sekar adalah kolam renang berstandar nasional. Terdapat tiga kolam di sana, meliputi kolam pemanasan, kolam utama, dan kolam arus.

Kolam utama sepanjang 50 meter dengan sepuluh lintasan itu memiliki kedalaman 1,5 meter di tepi dan 3 meter di tengah. Selain menjadi kolam latihan, kolam itu representatif untuk menggelar kompetisi nasional.

Rektor berharap keberadaan Kolam Renang Tirta Sekar memudahkan mahasiswa ilmu keolahragaan mengikuti kuliah renang. Mahasiswa tidak lagi perlu mencari kolam di luar seperti dilakukan selama ini.

Lebih dari itu, ia berharap, keberadaan kolam berstandar olimpik itu dapat meningkatkan gairah mahasiswa berprestasi.

Menurutnya, fasilitas yang memadai merupakan salah satu syarat pengembangan potensi atlet. Ia berharap, mahasiswa semakin giat berlatih sehingga kelak bisa mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional.

“Dari kolam ini, saya berharap kelak akan lahir atlet renang internasional,” katanya.

Pada tahap awal, kolam renang Tirta Sekar akan beroprasi dari pagi jam 08.00 dan ditutup pada pukul 17.00. diharapkan dengan adanya kolam renang di Sekaran. dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan warga sekitar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: