FGD Assasment Pengembangan Gedung Laboratorium Olahraga dan Kesehatan FIK UNNES

Kamis (30/7) Bertempat di ruang Samara Hotel Noormans dilaksanakan FGD Assasment Pengembangan Gedung Laboratorium Olahraga dan Kesehatan FIK UNNES. Kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan pengembagan Laboratorium Olahaga dan Kesehatan yang tersertifikasi ISO 17025 : 2008. Pengembangan laboratorium FIK yang tersertifikasi telah memasuki tahap tahun ke dua. Dimana pada tahapan tahun ini memiliki target pembuatan master plan pembangunan gedung.

Pengembangan laboratorium yang tersertifikasi ISO 17025 : 2008. Yang terdiri dari laboratorium pengukuran olahraga dan kesehatan yang tersertifikasi dan memiliki keunggulan dalam pengelolaan dan pelaksanaan program. Acara yang dibuka oleh Dekan FIK Dr. Drs. H. Harry Pramono. M.Si ini juga dihadiri oleh tamu undangan yang berasal dari praktisi , pengajar serta dari instansi terkait. Dalam sambutanya, Dekan FIK meminta dalam FGD ini didapatkan hasil yang maksimal dalam pengembangan Laboratorium, dimana focus pada tahun ini adalah untuk pembuatan master plan pembangunan gedung laboratorium terpadu, pembelian alat ukur dan pembelian alat kalibrasi peralatan. Diharapkan didapatkan gambaran kebutuhan gedung mengenai bentuk gedung, fasilitas serta peralatan pendukung  yang diperlukan untuk tahap ke depannya.

 

Seperti diketahui, Laboratorium Olahraga dan Kesehatan FIK saat ini merupakan Laboratorium rujukan oleh KONI Jawa Tengah yang digunakan untuk melakukan pengukuran fisik atlet atlet tingkat Jawa Tengah. Meskipun peralatan dan fasilitas yang ada telah cukup memadai, namun dalam rangka pengembangan laboratorium agar menjadi nilai jual yang lebih dengan adanya sertifikasi, maka diperlukan pengembangan laboratorium. Dengan adanya sertifikasi , maka keakuratan dan kevalidan mutu dan kualitas uji pengukuran yang dilakukan oleh laboratorium pengukuran akan sangat lebih bernilai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: