Periode II 2015, FIK Lepas 120 Wisudawan

Senin (15/6) Bertempat di Ruang Rama Shinta Hotel Patrajasa Semarang, Pada periode ke 2 Tahun 2015 ini, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes berhasil melepas sejumlah 120 mahasiswa yang terdiri dari 118 orang program sarjana dan 2 orang program Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (PPG SM3T). Dari 118 orang program sarjana, 33 orang dari Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), 18 orang dari Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PGPJSD), 18 orang dari Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKLO), 18 orang dari Jurusan Ilmu Keolahragaan (IKOR) dan 31 orang dari Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM).

IPK terbaik dari Jurusan PJKR diraih oleh Adiska Rani Ditya Candra dengan IPK 3,78. Wanita kelahiran Magelang ini juga merupakan mahasiswa berprestasi dari cabang Atletik. Dia berhasil meraih berbagai macam kejuaraan dan mengharumkan nama FIK Unnes ditingkat nasional. Untuk Jurusan PKLO, IPK terbaik diraih Dyah Puspita Sari dengan IPK 3,59. Wanita yang lahir pada tanggal 22 Oktober 1993 di Jepara ini juga merupakan atlet peraih berbagai medali di cabang Bolavoli. Dia saat ini juga sudah berprofesi sebagai Polisi. Karena sebelum lulus, dia berhasil diterima sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia. Untuk Jurusan IKOR dengan IPK 3,58 diraih oleh Triah Retnoningsih sedangkan dari Jurusan IKM IPK terbaik diraih oleh Priadi Eling Waskito dengan IPK 3,55.

Dekan FIK Unnes Dr. Harry Pramono, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya generasi ilmuwan unggul berkarakter luhur. Berbekal ilmu pengetahuan yang diperoleh dari kampus, lulusan FIK Unnes harus mampu menerapkkan ilmunya kepada masyarakat. Menjadi pemimpin perubahan dan mampu meningkatkat daya saing masyarakat merupakan amanat sekaligus tanggung jawab sebagai sarjana yang lulus dari FIK Unnes.

Dekan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik oleh para pengajar di lingkungan FIK Unnes, diharapkan nantinya kepada seluruh lulusan dapat mengamalkan ilmu yang telah didapatnya di masyarakat sesuai dengan visi dan misi FIK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: